Viral Dugem Asyik Tanpa Berisik, Mau Coba?

Silent Disco
Sumber :
  • TikTok @kindadarryl

VIVA – Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan party yang tak biasa. Bagaimana tidak, para penikmat musik tersebut mendengarkan musik dengan headphone sehingga alunan disko yang energik tak bikin berisik. Dugem tanpa berisik tersebut juga disebut silent disco

Dokter Dipergoki Suami Selingkuh di Dalam Mobil, Singgung Anak Wakil Bupati

Apa itu silent disco?

Silent disco atau rave sunyi adalah acara di mana orang-orang menari mengikuti musik yang didengarkan di headphone nirkabel. Alih-alih menggunakan sistem pengeras suara, musik disiarkan melalui pemancar radio dengan sinyal yang diambil oleh penerima headphone nirkabel yang dikenakan oleh para peserta.

Viral! Aksi Pencurian Pipa Besi Jembatan di Siang Bolong, Polisi Ringkus Pelaku

History silent disco

Melansir dari situs silentdiscoparty, berikut history tentant silent disco.

Klarifikasi 'Om Albert' soal Viral Video Ajak Youtuber Korea ke Hotel
  • 1990 – Headphone senyap di pesta luar ruangan

Konsep diam digunakan oleh para aktivis di tahun 1990-an dengan menggunakan headphone di acara-acara outdoor untuk meminimalkan polusi suara dan gangguan terhadap satwa liar.

  • 1994 – Silent Disco di Festival Glastonbury

Pada tahun 1994 Festival Glastonbury menghubungkan stasiun radio di tempat ke layar raksasa yang memungkinkan orang untuk menonton pertandingan Sepak Bola Piala Dunia dan secara bersamaan mendengarkan komentar di headphone disko senyap agar tidak mengganggu penduduk setempat.

  • 2000 – Silent Disco untuk BBC Wales

Pada tahun 2000 BBC mengadakan disko diam di Chapter Arts Center di Cardiff, di mana para peserta mendengarkan band dan berbagai DJ melalui headphone nirkabel.

  • 2002 – Museum Seni Kontemporer Chicago

Pada bulan Mei 2002 artis Meg Duguid menyelenggarakan pesta dansa bisu “Dance with me” di Museum of Contemporary Art di Chicago, di mana ia menciptakan sebuah acara di mana seorang DJ memainkan musik yang ditransmisikan ke headset disko bisu nirkabel yang dinyanyikan dan menari bersama oleh orang-orang. ke.

  • 2008 – Festival Silent Disco dalam tur

Pada tahun 2008 HUSHconcerts adalah perusahaan disko bisu pertama yang menghasilkan tur disko bisu multi-kota besar di seluruh Amerika. Incredibly HUSH juga mengadakan pesta perahu disko yang hening pertama serta pesta pantai disko yang hening pertama di Konferensi Musik Musim Dingin di Miami.

  • 2011 – Silent Disco ditambahkan ke Oxford Dictionary

Pada tahun 2008, di Inggris kegemaran "Silent Disco" mulai kembali populer. Pada tahun 2009 The Telegraph menerbitkan sebuah artikel berjudul “Silent disco craze spreads”. Pada Februari 2011 Oxford Online Dictionary akhirnya menambahkan istilah silent disco ke situs webnya.

Viral di media sosial

Kini silent disco tengah jadi perbincangan warga Indonesia. Hal tersebut lantaran silent disco viral di media sosial TikTok, dan warga Indonesia mulai mengenalnya.

Video silent disco yang viral tersebut rupanya diunggah oleh beberapa akun TikTok. Salah satunya yaitu oleh akun TikTok @kindadarryl pada Agustus 2021 lalu. Video tersebut banyak di respon dari warga TikTok.

Video yang telah disukai 8 juta pengguna itu juga mendapat reaksi dari netizen Indonesia. Diketahui jika akun yang mengunggah video tersebut dari luar negeri. Bagaimana tanggapan kamu? Mau coba silent disco?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya