Viral, Servis Mobil Innova Serasa Dipalak

Viral, Nota Pembayaran Servis Mobil Innova Serasa Dipalak
Sumber :
  • Twitter @Puthutea

VIVA – Viral di media sosial Twitter yang memperlihatkan nota servis mobil Innova mencapai Rp 3.114.000, Kamis 09 Juni 2022. Hal ini membuat konsumen merasa berlebihan melihat harga tersebut, kejadian inipun tidak disebutkan secara persis konsumen tersebut melakukan servis.

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Sudah sewajarnya melakukan servis mobil secara berkala, hal ini untuk meminimalisir kerusakan pada sebuah kendaraan, akan tetapi jika sekali melakukan servis dengan harga yang cukup fantastis, hal ini seperti membuat para konsumen lebih memilih alternatif lain.

Seperti halnya dikeluhkan oleh salah satu konsumen yang hendak melakukan servis mobil Innova yang hampir mencapai 3 juta lebih, seperti ramai diunggah oleh akun Twitter @Puthutea yang memberikan keterangan.

Kemenhub Bebastugaskan Pejabat yang Ajak YouTuber Korsel ke Hotel

"Tadi pagi, istri saya melakukan servis mobil karena berkali-kali diingatkan pihak dealer. Begitu saya lihat buktinya pembayaran, kok saya berasa dipalak ya?"

"Menurut temen-temen yang yang tahu otomotif, apakah ini wajar? Makin gak nyaman setelah dengar, pihak dealer ngomong harus ini harus itu," tulis alam keterangan Twitter @Puthutea

Viral, Pria Diduga ODGJ Timpuk Kepala Emak-emak Pakai Batu hingga Tersungkur

Dalam nota tersebut tertera harga-harga servis mobil Innova yang telah dilakukan oleh konsumen.

- TMO OF OIL COMP REMATCH DISCH: Rp 1.617.000
- EF BC OR CRB WASHER FLUSH RAD: Rp 511.500
- E/G ROOM & TRMT CONDENS CLEAN: Rp 411.000
- BLC 4 RD FWA C/R KELUHAN: Rp 575.000

Hingga total keseluruhan yang membuat kaget konsumen yaitu sebesar Rp 3.114.000. Unggahan itu pun menjadi ramai dan banyak komentar dari berbagai netizen:

@inisekarrr: Waaaahh pas banget hari ini mau servis juga. Kalau mau servis ke dealer gitu di cek dulu terus kasih rincian estimasi atau langsung dikerjain terus kita langsung disuruh bayar sesuai yang dirinci?

@asa_mrsy: Saya juga servis motor, terasa dipalak. Biasanya sih mereka tau kalau cewek gak gitu ngerti dan pihak bengkel fear ngomong ke saya "Klo ga diganti bahaya mbak". Saya jadi nurut aja deh. Untung saya dulu duitnya banyak, jomblo pula, tapi kurang pinter aja.

@ajikur: Strategi saya minta nomor mekanik seniornya. Trus minta servis di luar dealer. Biasanya mau. Mekaniknya dapet fee lebih gede. Saya sbg konsumen jg dapat biaya servis jauh lebih murah dg kualitas dealer resmi

@anonymiam1: Bengkel biasa aja Om. Kalo bengkel resmi ada SOP nya kalo service + montir merangkap sales target penjualan makanya suruh ganti part. Kalo bengkel biasanya ga harus ganti tapi rekomendasi namun ga jarang diakali dulu sebelum ganti part.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya