Rumah Ratusan Juta Tidak Sesuai Ekspektasi, TKW Ini Marah

Ilustrasi wanita/marah.
Sumber :
  • Freepik/benzolx

VIVA – Video seorang wanita sedang mengamuk menghancurkan jendela bangunan rumah di salah satu desa beredar luas di media sosial. Menurut informasi, wanita tersebut adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI), kemarahannya itu disebabkan rumah yang ia bangun dengan uang ratusan juta tidak sesuai harapan.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Video amatir yang direkam ponsel warga itu diunggah oleh akun mmayra20 di TikTok pada, Sabtu 18 Juni 2022. Pada cuplikan video berdurasi 29 detik tersebut, terlihat seorang wanita sedang mengamuk memecahkan kaca jendela rumah, dengan sangat emosi ia menghancurkan kaca jendela yang ada dirumah tersebut menggunakan batu.

Tangkap layar, wanita diduga TKW mengamuk menghancurkan kaca di Kebumen

Photo :
  • TikTok/mmayra20
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Terlihat juga dalam cuplikan video dua orang pria dewasa mencoba mengingatkan agar wanita tersebut tidak melakukan aksinya, namun usaha mereka tidak dihiraukan oleh wanita yang sedang mengamuk itu.

Menurut informasi pada unggahan, wanita tersebut diketahui adalah tenaga kerja Indonesia (TKI), dirinya marah akibat rumah yang diharapkan dari hasil kerja kerasnya di luar negeri tidak sesuai yang diinginkannya, terlebih dirinya telah memberikan uang ratusan juta rupiah untuk pembangunan rumahnya itu.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

TKW kirimkan uang ratusan juta berharap jadi rumah yang bagus malah Cuma seperti itu” tulis keterangan pada video

Masih menurut informasi yang sama, aksi wanita tersebut dikabarkan berlokasi di salah satu desa di Kebumen, Jawa Tengah.

Sejak tulisan ini dibuat video itu telah disaksikan 20,8 juta pasang mata. Sontak aksi wanita itu pun mendapatkan respons beragam dari warganet di kolom komentar. Salah seorang warganet menilai, kalau dirinya yang berada di posisi wanita tersebut mungkin akan melakukan hal yang sama.

Mayoritas warganet menyayangkan bagaimana bisa uang ratusan juta yang dikirimkan untuk membangun rumah di desa hanya akan jadi sebuah bangunan yang bahkan temboknya pun tidak di berikan cat.

Relain jauh dr keluarga,di sana hidup seadanya,pas pulang tidak sesuai ekspektasi nyeseknya sampai sini,” tulis Nimad98

Siapa yang gak jengkel, mengirim uang ratusan juta hasil rumahnya gak sepadan,” tulis Bunda Lilik

Nyesekk siiih ratusan juta itu hrus nyh udh cakep bngt. ini malah masih plesteran begitu, minimal udh rapihlah yaaah hrusnya,” ungkap pemilik akun Fitri Anjani

Persis bgt kyk cerita budeku. Dibelain tkw ke hongkong kirim uang ga pernah telat, eh uang dihabisin sama pakde. tidak ada wujudnya sama sekali,” tulis akun Jennairaa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya