Terharu, Seorang Dosen Gendong Anak yang Hafiz Quran

Dosen menggendong Anak seorang ahfiz Quran
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @beritaindonesia_

VIVA – Julukan hafiz Quran kerap disematkan pada mereka yang dipandang mampu menghafal Alquran. Siapa yang tidak bangga sebagai orang tua memiliki anak yang menjadi hafiz Alquran.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Kali ini beredar video viral yang di unggah oleh salah satu akun Instagram dengan username @beritaindonesia_ mengenai hafiz Quran. Akun tersebut menulis judulseorang bapak yang menangis menggendong putra nya yang merupakan seorang hafiz Quran.

“Sambil Terisak Tangis Bahagia, Pak Samsul Gendong Putra yang Hafiz Quran,” Tulis Akun tersebut dalam unggahnnya.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Ana laki-laki yang merupakan hafiz atau penghafal Quran ternyata bernama Yasin. Di dalam video tersebut memperlihatkan anak laki-laki memakai pakaian muslim dengan atasan hijau tua dan bagian bawah sarung putih berada di depan rumah yang kemudian bapaknya siap untuk menggendong nya.

Bapak dari Yasin yang memakai pakaian muslim atasan putih dan pakaian bawah berupa sarung coklat. Pak Samsul langsung menggendong anaknya tersebut menuju ke lapangan bola yang tidak jauh dari bangunan ia hatam Quran.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Yasin digendong oleh ayahnya karena ia baru saja menghatamkan Quran, dan ternyata Pak Samsul merupakan seseorang yang berprofesi sebagai dosen di Universitas Diponegoro (Undip)

“Yasin digendong bapaknya habis khataman ya Allah, Sekarang kamu sudah khatam Quran ku gendong. Biar Impas ya Allah,” ujar perekam  video yang bersuara seolah menyampaikan benar Pak Samsul.

“Pak Samsul Dosen UNDIP rela gendong anaknya, saking senangnya punya anak hafal Quran ya Allah,” ujarnya kembali.

Di video berikutnya, video tersebut menampilkan Pak Samsul yang terus menggendong dan berlari memutari lapangan sambil menangis sesak dengan terus berkata kalimat-kalimat syukur menyebut nama Allah SWT.

Di dalam Video itu ia terus berterimakasih kepada Allah dan perekam juga menyebutkan kalau ini merupakan barokah dari Allah.

Diketahui video viral ini direkam di Pondok Tahfidul Quran MAN 1 Kudus, Jawa Tengah.

Video viral tersebut mendapat berbagai komentar positif dan mengharukan dari netizen instagram:
“MasyAllah.. ???????????? anak mengerjakan tugasnya ayah menunaikan janjinya.. Semoga ya ALLAH putraku kelak bisa hafidz Qur'an dan mengamalkannya aamiin aamiin aamiin”

“Tiada yang lebih indah dan lebih berharga dari pada anak2 penghafal Qur'an semoga kita org tua dimudahkan untuk mendidik anak2 surga yang akan memasukkan org tuanya ke surga dan memberikan mahkota Cahaya karna hafalan Qur'an nya????????????”

“Ya Allah, alangkah bahagianya ortunya , aku jadi iri sekali melihatnya , sukses selalu dunia akhirat ya”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya