Viral, Mobil Fortuner Jatuh Saat Dicuci, Pemilik Auto-Puyeng

Tangkap layar, Fortuner jatuh saat diangkat mesin hidrolik
Sumber :
  • Instagram: fakta.indo

VIVA Trending – Viral di media sosial hasil rekaman CCTV memperlihatkan satu unit mobil jatuh pada saat melakukan proses cuci steam, mobil tersebut jatuh dengan cukup keras setelah diangkat menggunakan mesin hidrolik.

Belajar dari Kecelakaan Fortuner Pelat Polri yang Ugal-ugalan di Tol MBZ

Video viral tersebut viral dan berhasil membuat warganet ‘melongo’ setelah akun @fakta.indo mengunggahnya di media sosial Instagram pada Rabu, 22 Juni 2022.

“Detik-detik mobil terjatuh” tulis keterangan pada video

Viral Fortuner Polisi yang Kecelakaan di Tol MBZ Berubah Pelat Nomornya

Terlihat pada awal cuplikan video berdurasi 11 detik itu, sebuah mobil yang diketahui bermerek Toyota Fortuner itu tengah diangkat menggunakan mesin hidrolik, dan dari awal memang sudah terlihat tidak seimbang.

Kemudian, ketika mesin mulai terangkat ke atas, secara tiba-tiba mobil tersebut kehilangan keseimbangan ke arah kanan, nasib baik masih menyertai seorang karyawan yang sedang mencuci mobil di bagian kanan.

Viral Aksi Begal Payudara di Pasar Minggu, Pelaku Malah Mau Masturbasi saat Ditangkap

Tidak diketahui penyebab pasti mengapa mobil tersebut terjatuh, hal tersebut bisa dikarenakan kelalaian karyawan atau memang mesin hidrolik yang digunakan untuk mengangkat mobil tidak berjalan dengan baik.

Menurut beberapa sumber diketahui, mesin yang digunakan sebagai pengangkat mobil tersebut adalah mesin hidrolik, mesin hidrolik sendiri memiliki dua tipe atau bentuk yang berbeda, yaitu hidrolik H dan hidrolik X.

Untuk hidrolik H dudukan yang digunakan sebagai penopang mobil memiliki bentuk seperti huruf H, sedangkan hidrolik X memiliki bentuk menyerupai huruf X.

Kembali kepada video viral tersebut, semenjak tulisan ini dibuat unggahan telah disaksikan sebanyak 650 ribu warganet di Instagram dan telah mendapatkan 27 ribu lebih like.

Tidak ketinggalan, warganet juga memenuhi kolom komentar dengan komentar-komentar kocak sekaligus turut prihatin atas kejadian tersebut.

“alasan saya ga pernah mau cuci mobil pakai mesin hidrolik, soalnya saya ga punya mobil” celetuk warganet

“aduh ganti ruginya gede” balas warganet

“auto bangkrut” timpal warganet

“biaya cuci 25 ribu, biaya dandanin 25 juta” lanjut warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya