Tangis Nenek Pecah Baru Dikabari 1000 Hari Pasca Anak Meninggal

Tangkap layar, nenek bersedih udai diberi tahu 1000 hari anaknya wafat
Sumber :
  • Instagram: beritaindonesia_

VIVA Trending – Sebuah cuplikan video memperlihatkan seorang nenek dengan ekspresi sangat sedih dan terpukul usai diberi kabar duka kepergian anaknya, pasalnya sang nenek baru mengetahui jika anaknya telah meninggal dunia di hari ke 1000 setelah anaknya wafat.

Setelah Sebulan, Jenazah Terakhir Korban Runtuhnya Jembatan Baltimore Ditemukan

Video tersebut viral di berbagai media sosial, salah satunya diunggah oleh akun @beritaindonesia_ di Instagram pada Minggu, 26 Juni 2022. “Semoga nenek diberi ketabahan” tulis caption pada unggahan.

Menurut keterangan pada cuplikan video, nenek tersebut telah lama tidak berjumpa dengan anaknya, namun yang membuatnya semakin terpukul, keluarga tidak langsung memberikan info sebenarnya mengenai kepergian sang anak dan saat itu keluarga lebih memilih mengatakan jika anaknya sedang sakit.

Sambil Menangis, Istri Cerita Temani Dorman Borisman di Saat-saat Terakhir

“Bertahun-tahun tidak bisa ketemu anaknya. Kebetulan waktu itu sedang ada pernikahan kakak, pakdeku mau pulang kampung dan nenek sudah seneng banget mengetahui anaknya bisa kumpul semua, ternyata anaknya meninggal. Tapi ibunya dibilangin kalau anaknya sakit dan tidak bisa datang.” Tulis keterangan pada video dengan ejaan yang disesuaikan, seperti dilihat Senin, 27 Juni 2022

Namun, menurut pemilik video, alasan keluarga tidak memberikan informasi sebenarnya bertujuan agar nenek tersebut tidak ngedrop atau jatuh sakit.

Cerita Pilu Masa Lalu Mimi Peri: Bapak Meninggal di Gubuk hingga Tak Ada yang Bacakan Yasinan

“Gak dikasih tahu takut dia (nenek) ngedrop, sakit dan gamau makan” tulis pemilik video

Alasan lainnya, saat itu sang anak dari nenek tersebut meninggal bertepatan dengan pesta pernikahan yang tengah dilakukan keluarga.

“Posisi di rumah juga sedang repot, kebetulan ada acara nikahan waktu itu” ungkapnya

Sontak video tersebut mengundang berbagai respons warganet, warganet menyoroti sikap keluarga yang lebih mementingkan acara pernikahan, selain itu warganet juga menyayangkan pihak keluarga yang tidak terus terang kepada nenek.

"Kejujuran walau pahit tidak boleh disembunyikan," ungkap warganet.

"Sepahit-pahitnya lebih baik diberi kabar saat itu juga daripada neneknya lebih menyesal seumur hidup nggak bisa melihat jasad anaknya untuk terakhir kali," tambah lainnya.

Itu nulis alasannya repot, sibuk, jahat banget, biar nggak dibikin repot dan sibuk jadi disembunyikan gitu?" tulis warganet di kolom komentar.

“Walaupun niat baik biar nggak ngedrop, tidak ada kepedihan yang bisa diungkapkan kalau anak meninggal setidaknya biarkan beliau melihat wajah terakhir anaknya sebelum dikebumikan," balas lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya