Viral Video Balon Hidrogen Meledak di Momen Perpisahan Sekolah

Balon berisi gas hidrogen meledak di momen perpisahan sekolah
Sumber :
  • TikTok @desi.rahma6

VIVA Trending – Momen perpisahan sekolah merupakan salah satu momen yang membahagiakan dan ditunggu-tunggu oleh siswa. Hal itu karena mereka akan meninggalkan bangku sekolah dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Namun, momen perpisahan sekolah yang bahagia berubah menjadi kejadian nahas di salah satu sekolah ini. Niatnya ingin melepaskan balon berisi gas hidrogen ke atas udara sebagai simbolik perpisahan namun nahas balon hidrogen meledak

Video balon hidrogen meledak di momen perpisahan sekolah yang berdurasi 29 detik tersebut diunggah ulang oleh akun @memomedsos yang dikutip VIVA pada Kamis, 30 Juni 2022. Sebelumnya video tersebut telah diunggah oleh akun TikTok bernama @desi.rahma6 pada Minggu, 26 Juni 2022. 

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Dalam video tersebut memperlihatkan para siswa yang sedang mengadakan acara perpisahan sekolah dengan menggunakan balon berisi gas hidrogen dan juga smoke bomb warna-warni. 

Terlihat juga para siswa perempuan yang mengenakan kebaya memegang balon hidrogen tersebut untuk bersiap diterbangkan ke udara. Sementara para siswa laki-laki yang mengenakan setelan jas mengelilingi balon hidrogen dengan smoke bomb. 

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Namun sebelum balon-balon tersebut sempat diterbangkan ke udara malah lebih dulu mengeluarkan api dan meledak balon-balon dan mengeluarkan suara ledakan yang membuat orang-orang di acara perpisahan tersebut terkejut. 

Setelah balon-balon itu meledak, para siswa pun tampak berlarian menjauh dari titik ledak dan tertutupi oleh asap. Hal itu sontak membuat warganet banyak meninggalkan komentar mereka di kolom komentar.

Banyak warganet yang mengatakan bahwa asap panas yang keluar dari smoke bomb warna-warni memicu balon berisi gas hidrogen itu mengeluarkan api dan meledak. 

“tu asep2 kan kayak petasan panas, digabungin sama balon, guru ipa nya pasti ngga dimasukin jadi panitia,” kata warganet yang meninggalkan komentarnya di kolom komentar.

“balon gas, kena hawa panas ya gitu bisa meledak. kyk kasus yg lagi ultah tiup lilin ada balon gas, ya meledak,” kata warganet lain.

Itu pasti isinya bukan helium murni. Kalau helium murni balonnya cuma pecah kena api. Kalau karbit atau hidrogen baru deh meledak keluar api,” kata warganet lain yang mengutarakan pendapatnya.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai tempat kejadian balon hidrogen meledak di momen perpisahan sekolah tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya