Tiga Penumpang KRL Dipaksa Turun Usai Kedapatan Ngobrol

Tangkap layar, 3 orang pengguna KRL diturunkan paksa Walka
Tangkap layar, 3 orang pengguna KRL diturunkan paksa Walka
Sumber :
  • Instagram: dramakrlcommuterline

VIVA – Petugas pengawalan kereta (Walka) menurunkan paksa tiga orang pengguna KRL KA 5034 Angke-Bekasi Jabodetabek di Stasiun Manggarai karena ketiganya kedapatan ngobrol dalam rangkaian KRL pada Senin 4 Juli 2022.

Seperti dilihat VIVA pada cuplikan video viral yang diunggah akun Instagram dramakrlcommuterline terlihat situasi di dalam rangkaian kereta terdapat tiga orang remaja dan beberapa orang Walka sedang adu mulut.

Petugas Walka terdengar marah dan meminta ketiga remaja laki-laki tersebut untuk turun dari rangkaian kereta, menurut keterangan dalam unggahan video ketiga penumpang remaja tersebut didapati tengah ngobrol di dalam rangkaian kereta.

Kronologi

Masih dari sumber yang sama, mulanya pada Senin 4 Juli 2022 pukul 11.15 WIB, Walka melakukan patroli menyisir rangkaian kereta, didapati tiga orang penumpang tersebut tengah ngobrol dan ditegur oleh Walka.

Patroli kedua Walka kembali menyisir rangkaian kereta dan masih didapati tiga orang remaja tersebut sedang asyik mengobrol, namun setelah ditegur yang kedua kalinya mereka tidak terima dan dari sinilah mulai keributan itu pecah hingga Walka menurunkan penumpang tersebut di Manggarai.

Terdengar dalam video amatir tersebut, pria berkaos abu-abu tidak terima karena dirinya dijadikan obyek video oleh seorang Walka yang merekam untuk dokumentasi, pria tersebut marah, “bang lu ngapain,” kata pria kaos abu-abu sambil menunjuk dan mendekat ke arah kamera.