Viral Tak Terima Ditilang, Pemuda di Tasikmalaya Caci Polisi

Pemuda di Tasikmalaya tidak terima ditilang dan memaki polisi
Sumber :
  • TikTok: abahaska16

VIVA Trending – Viral pemuda ngamuk melawan petugas polisi ketika hendak ditilang. Menurut informasi peristiwa itu terjadi di depan Taman Kota Jalan KH Zaenal Mustofa, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pada Jumat, 22 Juli 2022 lalu.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Dalam cuplikan video yang diunggah akun TikTok abahaska16. Seorang pemuda pengendara sepeda motor memarahi dan memaki polisi lalu lintas yang menghentikannya. Belakangan diketahui pemuda laki-laki itu berinisial DH (23) warga Ciakar, Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Dengan sabar petugas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Aipda Ade Kristiana tetap tenang menghadapi DH. Ia menanyakan SIM dan STNK kepada DH, namun pemuda itu malah membentak dengan perkataan yang kasar.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Amarah DH mencuat lantaran ia tidak terima motornya dihentikan oleh petugas, menurut keterangan Aipda Ade, pemuda tersebut diberhentikan lantaran tidak menggunakan helm, kaca spion dan plat nomor kendaraan.

Pemuda di Tasikmalaya tidak terima ditilang dan memaki polisi

Photo :
  • TikTok: abahaska16
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

DH terlihat semakin marah ketika polisi hendak mengamankan sepeda motornya. Saat itu Aipda Ade juga diajak DH untuk mengantarnya ke rumah untuk menunjukan bukti surat-surat kendaraan.

Menolak ajakan DH, Aidpa Ade menyarankannya untuk naik kendaraan umum atau dijemput pihak keluarga. Sementara motor DH akan diamankan terlebih dahulu. Namun pemuda berambut pirang itu semakin menunjukan kemarahannya.

Setelah bersikeras menolak, DH akhirnya pasrah motor bebeknya ditilang polisi. Kejadian tersebut menjadi perhatian warga dan viral di media sosial hingga menjadi perbincangan publik.

"Kami sedang mengatur arus lalin karena ada rekayasa jalur, ada pemotor tanpa memakai helm dan plat nomor, kemudian kami hentikan, namun malah ngamuk," ujar Aipda Ade di Taman Kota Tasikmalaya.

Ia menambahkan, kejadian itu sudah risiko dari pekerjaannya sebagai polisi lalu lintas. Karena, tambah Aipda Ade, di lapangan pasti bertemu dengan berbagai karakter orang.

Pemuda di Tasikmalaya tidak terima ditilang dan memaki polisi

Photo :
  • TikTok: abahaska16

Aipda Ade mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku di jalanan agar tidak mengalami kejadian seperti ini.

Sejak tulisan ini dibuat, video viral pemuda marah ke petugas itu telah disaksikan lebih dari 3 juta penonton di TikTok. Tidak ketinggalan ribuan komentar dari warganet juga turut membanjiri postingan tersebut.

itulah pentingnya kita ajarkan anak-anak kita adab dan tatakrama” komentar warganet

pentingnya ilmu Budi pekerti,agar tahu si manusia tuh tahu sopan santun,kita berdiri dan berkomunikasi sama siapa.salam akhlak yg baik” kata salah seorang warganet

jarang polisi seperti ini,, kesabaran nya luar biasa” balas warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya