Viral Video Unboxing Bingkisan Tahlilan: Thanks Sudah Meninggal

Viral seorang anak lelaki unboxing bingkisan 40 hari meninggal
Sumber :
  • twitter.com/@astrazenecunt

VIVA Trending – Di Indonesia, ada tradisi yang dilakukan umat muslim, dimana akan menggelar acara 40 hari untuk mendoakan orang yang sudah meninggal. Di beberapa tempat, hal ini dinamakan tahlilan. Biasanya, saat keluarga yang membuat tahlilan, maka para tamu yang datang akan diberikan bingkisan, biasanya di dalamnya ada yasin, alquran, sajadah, makanan dan bahkan uang. 

Detik-detik 2 Pemuda Ditangkap Warga Gegara Dikira Bandar Narkoba, Polisi Ungkap Faktanya

Viral seorang anak lelaki unboxing bingkisan 40 hari meninggal

Photo :
  • twitter.com/@astrazenecunt

Nah, ada sebuah video lucu yang sempat viral mengenai hal ini, yang dibagikan di kanal Twitter @astrazenecunt. Terlihat, yang diyakini seorang anak kecil laki - laki mendapat sebuah bingkisan yang bertuliskan "Memperingati Hari Ke 40 Almarhum/Mah" yang artinya ia mendapat bingkisan tersebut dari acara tahlilan. Namun, yang lucu adalah saat ia mulai unboxing, ia seperti berharap untuk mendapatkan uang di dalam bingkisan tersebut. "Oke guys kita unboxing kotak 40 hari" katanya. Lalu, secara spontan ia kembali berkata "makasih yang sudah meninggal. kamu baik sekali. alhamdulillah dapat uang seribu ya gaes ya" dengan polosnya. 

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Awalnya ia agak kecewa saat membuka kotak dan tak melihat uang tersebut. "yaah ngga ada" ujarnya. Namun, ia nada bahagia langsung berubah saat ia mendapat uang seribu yang ternyata berada di balik kue - kue "ohh ini gaes.. uang seribu..terima kasih yang sudah meninggal" ucapnya sembari memperlihatkan uang seribu berbentuk koin.

Viral sebuah video anak lelaki unboxing bingkisan 40 hari meninggal

Photo :
  • twitter.com/@aztrazenecunt
Sopir Bus MGI yang Cekcok di Tol Bocimi dan Ngaku Anak Tentara Dinonaktifkan

Diketahui, ternyata hal ini berasal dari daerah Gorontalo dan bingkisan tersebur dinamakan 'bakohati'. Bakohati ini biasanya diisi dengan uang logam dan berbagai macam kue. Pemberian bakohati tersebut sebagai penanda untuk mempererat tali persaudaraan antara sesama dan biasanya dibagikan sebagai pernik acara 40 hari. 

Hal lucu ini mengundang banyak reaksi netizen. Ada yang membalas dengan guyonan "Kira-kira yang meninggal sebel ngga sih dibilang makasih haha" reply netizen. Ada pula yang menjawab dengan agak horor "Hayo bilang makasih nanti didatengin sama yang udah meninggal dibilang sama sama gimana lu dek haha" reply netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya