Tagar Tumbal Trending Twitter Setelah Bharada E Jadi Tersangka

Bharada E (Baju hitam) datangi Komnas HAM dikawal Brimob
Sumber :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Trending – Bharada E ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian Brigadir J, tagar Tumbal menjadi salah satu trending topik di Twitter pada hari ini, Kamis 4 Agustus 2022.

Hakim PN Jaksel Tolak Praperadilan Eks Karutan KPK, Status Tersangkanya Tetap Sah

Perlu Diketahui sebelumnya, Direktur Pidana Umum Bareksrim Polri, Brigjen Pol. Andin Rian telah menetapkan Bharada E sebagai tersangka. Ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo itu dijerat Pasal 338 KUHP junto Pasal 55 KUHP tentang Pembunuhan. Hal ini berdasarkan penyelidikan dan bukti-bukti yang diperoleh pihak kepolisian.

Berdasarkan penyelidikan dan penyidikan oleh Bareskrim Polri, di mana hari ini kami memeriksa 42 saksi, termasuk ahli-ahli baik dari unsur biologi kimia forensik, balestik forensik dan termasuk sejumlah bukti baik alat komunikasi, CCTV, barang bukti di TKP, sudah diperiksa oleh labfor.

Bea Cukai Jayapura Sita Amunisi di Perbatasan Indonesia-PNG

Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J

Photo :
  • tvone

Dari hasil penyelidikan, malam ini kami sudah melakukan gelar perkara, pemeriksaan sudah kami anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka.

Kisah Wanita di Mataram, Korban Pelecehan Seksual Justru Dijerat UU ITE

Seusai penetapan tersangka kasus kematian Brigadir J tersebut, Bharada E langsung ditahan di Rutan Bareskrim. Sementara itu, pada pagi hari ini tagar tumbal menjadi trending di Twitter. Netizen menyebut Bharada E hanya tumbal dalam kasus tersebut.

Viva menelusuri narasi yang berebar, terdapat seorang netizen yang bersumsi dan menanyakan kebenaran tentang penangkapan Bhrada E yang ditetapkan jadi tersangka.

“Ternyata Bharada E Hanya Tumbal, Kuasa Hukum Buka-bukaan, Brigadir J Tak Terlibat Baku Tembak Benarkah Demikian??” Tulisan seorang warganet dengan lampran berita mengenai penangkapan Bhrada E.

Cuitan twitter tersebut juga mengundang banyak komentar dari warganet lain, dan mengkritik insiden ini seperti di dalam novel-novel atau drama.

“Saya melihat alurnya kok mirip2 sama yang jadi tersangka penyiraman novel Baswedan, sepertinya ini langkah meredam gejolak publik saja, ada aktor besar di balik semua ini.

“Pahlawan.. Pnyelamat muka komandanya”

“bharada E bs di sebut sbg pahlawan krn memyelamatkan nyawa orang,begitu status berubah jadi tersangka,berubah kata jd tumbal.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya