Pemuda Ini Kecewa Tak Ada Perayaan HUT RI ke-77 di Tempat Tinggalnya

Pemuda kecewa tidak ada perayaan Hari Kemerdekaan di tempat tinggalnya
Sumber :
  • TikTok @irfangunawanreal

VIVA Trending – Baru-baru ini viral video yang memperlihatkan seorang pemuda yang mengungkapkan rasa kekecewaannya lantaran tidak ada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 di lingkungan tempat tinggalnya. 

Pemuda Tanggung Cekoki Siswi SMP Miras Lalu Diperkosa, Kini Mendekam di Penjara

Video tersebut diunggah oleh akun @irfangunawanreal di TikTok dan diunggah ulang oleh akun @memomedsos yang kemudian menjadi viral di media sosial. Hingga saat ini, video tersebut telah ditonton sebanyak 3,8 juta kali, mendapatkan 203,7 ribu tanda suka dan lebih dari 6 ribu komentar di kolom komentarnya. 

“Video seorang pemuda kecewa tak ada perayaan Kemerdekaan RI di tempat tinggalnya: Ini Indonesia apa Malaysia?” tulis keterangan unggahan akun @memomedsos yang dikutip oleh VIVA pada Jumat, 19 Agustus 2022. 

Kakek 73 Tahun Tewas dengan Kepala Hancur, Pemuda Kena Prank Nikahi Gadis Ternyata Pria Tulen

Pemuda kecewa tidak ada perayaan Hari Kemerdekaan di tempat tinggalnya

Photo :
  • TikTok @irfangunawanreal

Sementara, sang pemuda di dalam video yang diketahui bernama Irfan Gunawan dan diduga  berasal dari Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu, membuat keterangan bahwa dirinya bukan ingin menjelek-jelekan tempat tinggalnya, namun merasa kecewa dengan tempat tinggalnya. 

Moeldoko Sebut Anak Muda Harus Paham Tata Kelola Negara

“Maafs yah bukan ngejelekin tempat tinggal aku. Yah cuman kecewa ajah tinggal di sinih,” ucap pemuda bernama Irfan tersebut di dalam video.

Seperti yang diketahui, tahun ini kemeriahan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 sudah mulai kembali bisa digelar setelah dua tahun terhambat pandemi COVID-19. 

Kemeriahan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77 juga biasanya dimeriahkan dengan acara-acara seperti lomba Agustusan di sejumlah wilayah. Namun ada juga yang tak merayakannya, termasuk tempat tinggal ang pemuda.

Dalam video tersebut, sang pemuda Irfan Gunawan mengatakan bahwa meski tinggal di sebuah perumahan yang elit, tapi sebagai warga negara Indonesia dirinya tidak merasakan suasana peringatan Hari Kemerdekaan RI tersebut di lingkungan tempat tinggalnya. 

"Perumahan elit, agustusan sulit. Mohon maaf Pak Presiden tahun ini saya gak ikutan Agustusan di sini gak ada Agustusan. Ini Indonesia apa Malaysia " ucapnya dalam unggahan video di akun  TikTok @irfangunawanreal. 

“Saya kecewa tinggal di sini, infonya yah yang ada lomba panjat pinang  mau ikutan di mana di sini gak ada Agustusan, Indonesia apa Malaysia,” sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya