Pria Alihkan Perhatian dengan Isi Pulsa Ditambah Rokok Lalu Kabur

Modus beli rokok usai beli pulsa 200 ribu agar bisa kabur
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram.com/terang_media

VIVA Trending – Ada berbagai macam modus yang dilakukan oleh orang yang ingin berbuat jahat. Seperti video yang viral seorang pria yang membeli pulsa Rp200 ribu lalu tambah setengah rokok agar bisa mengalihkan perhatian penjual.

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

Video itu diunggah dalam akun Instagram @terang_media pada 23 Agustus 2022. Video berdurasi 51 detik itu merekam jelas aksi yang dilakukan pelaku.

Modus beli rokok usai beli pulsa 200 ribu agar bisa kabur

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/terang_media
Pengakuan Chandrika Chika ke Ibunya: Gak Tau Vape yang Dihisap Ada Narkobanya

Pria berbaju merah itu nampak sedang membeli pulsa sebesar Rp200 ribu di sebuah konter pulsa. Setelah sukses melakukan isi ulang pulsa, ia menambahkan ingin membeli setengah bungkus rokok Malboro.

Saat penjual mengambil setengah rokok dari etalasenya, pria berbaju merah itu masih menunggu sambil bertolak pinggang.

Waspada Penipuan Kerja Paruh Waktu yang Marak di Shopee

Lalu saat penjual fokus memisahkan rokok yang dibeli, pria itu melenggang pergi meninggalkan konter pulsa tersebut. Sang penjual pun kebingungan melihat pria itu tiba-tiba saja pergi tanpa membayar pulsanya.

Aksinya itu terekam kamera CCTV yang berada tepat di atas kepala pembeli. Sang pelaku nampaknya tidak mengetahui keberadaan CCTV tersebut.

Isi pulsa 200k Rokok malboro setengah bungkus. Langsung tancap gas,” tulis keterangan dalam video.

Modus beli rokok usai beli pulsa 200 ribu agar bisa kabur

Photo :
  • Tangkapan layar instagram.com/terang_media

Modus yang dilakukan pria itu agar mengalihkan perhatian sang penjual. Dengan tidak fokus kepada pembeli, pelaku dengan mudah dapat kabur.

Modus seorang pria setelah mengisi pulsa 200k pura-pura nambah beli rokok agar penjual lengah untuk mencari kesempatan melarikan diri,” tulis akun tersebut.

Unggahan itu mendapat banyak komentar netizen yang melihat postingan tersebut. Para warganet menyayangkan aksi yang dilakukan oleh pelaku.

Klo maling pintar no nya no bodong trus di buat convert pulsa ke rupiah,” kata netizen.

Ada nomernya pelaku...tinggal kirimin video cctv ke WA nya....mau nginep hotel prodeo atau bayar pulsa 200 rbu plus bayar rokok,” pungkas netizen.

Buat malu ih si bapak dilaporkan ke polisi kena lu nomor terdaftar alamat sesuai data KTP kebiasaan ngutil,” ungkap netizen.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya