Polisi Tidur Mirip Zebra Cross Bikin Pengedara Berjatuhan

Polisi tidur menyerupai zebra cross di Sunter, sebabkan pengendara motor jatuh
Sumber :
  • Instagram: kabarnegeri

VIVA Trending – Sebuah video amatir yang direkam warga memperlihatkan beberapa pengendara motor terjatuh di wilayah Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara akibat speed bump atau polisi tidur yang dicat menyerupai warna zebra cross.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Perekam video tersebut mengatakan, beberapa premotor termasuk dirinya terjatuh di lokasi akibat polisi tidur tersebut menipu pengelihatan pengendara yang melintas.

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita
Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Melalui video yang beredar di media sosial terlihat satu orang pengendara motor terbaring lemas di pinggir jalan setelah terjatuh dari kendaraannya akibat melalui speed bump tersebut.

Dilihat melalui video, polisi tidur memang sangat menyerupai zebra cross, membuat orang beranggapan polisi tidur tersebut datar layaknya zebra cross. Alhasil pengendara yang melintas tidak memperlambat laju kendaraan, menyebabkan mereka terjatuh.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

"Bahaya banget. Sumpah. Bikin orang jatuh semua, udah banyak yang jatuh. Itu bahaya banget. Sumpah," kata perekam video, seperti dilihat dari unggahan akun Instagram @kabarnegeri, Kamis.

Bahkan, ketika perekam video memperlihatkan kondisi sekitar, seorang pengendara motor terekam kamera terjatuh di lokasi speed bump itu dibuat. Terlihat pengendara motor tersebut melaju kencang dari kejauhan tanpa menyadari adanya polisi tidur.

Perekam video juga memperlihatkan kondisi tangannya yang terluka akibat jatuh di lokasi. “Semoga kedepannya bisa dikaji ulang untuk pemilihan warna agar keselamatan pengguna jalan lebih dikedepankan” tulis caption unggahan

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Photo :
  • Istimewa

Sontak saja video yang beredar luas di media sosial itu mendapatkan sorotan dari warganet. Sejak tulisan ini dibuat video yang diunggah akun @kabarnegeri telah disaksikan lebih dari 5000 ribu warganet.

Menurut keterangan salah seorang warganet, speed bump tersebut sudah dibongkar “Sudah dibongkar siang tadi sudah rata lagi” ucapnya

Mantab deh kalo udah dibongkar, tiap hari soalnya lewat situ. Tega amat itu celakain orang banyak” balas warganet

Harus nunggu ada korban dulu baru dibongkar” balas warganet lain

klo bisa di tangkap jg tuh yg punya ide/ atau yg bikin, nyusahin orang aja” komentar warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya