Haru, Wanita Ini Perjuangkan Kelahiran Anaknya Meski Idap Kanker Perut

Ibu hamil
Sumber :
  • Pixabay/ Fotorech

VIVA Trending – Sebagai calon Ibu sudah menjadi kewajiban mereka untuk selalu menjaga buah hatinya sejak masih dalam kandungan. Meskipun masih dalam kandungan, namun kasih sayang yang diberikan seorang ibu pada calon buah hatinya tentu tak terhingga.

Patterns of Hope, Acara Kemanusiaan dari Generasi Muda Jakarta

Ikatan batin antara keduanya pun bahkan sudah terbentuk saat benih buah hati mereka ada di dalam kandungan. Bahkan, tak jarang mereka begitu antusias dalam memberikan kasih sayang dan perhatian pada calon buah hati yang masih ada di dalam perut. Hal tersebut agar mereka bisa lahir dan besar dengan sehat tanpa kurang satu apapun.

Ilustrasi hamil/ibu hamil/USG.

Photo :
  • Freepik/tirachardz
Cegah Kontaminasi Bromat Berlebih pada Air Minum, Pemerintah Diminta Proaktif

Kasih sayang yang tulus dari seorang calon ibu menjadi alasan utama mereka memperjuangkan kesehatan serta kesalamatan sang calon buah hati. Kurang lebih seperti itulah yang terjadi pada kisah seorang wanita satu ini yang akhir-akhir ini kerap menjadi perbincangan publik.

Baru-baru ini viral kisah wanita yang berjuang tanpa batas dalam memperjuangkan serta membesarkan buah hatinya sejak di berada dalam kandungan. 

1000 Hari Kehidupan Penting untuk Cegah Stunting, Dimulai dari dan Sampai Kapan?

Diketahui wanita yang berasal dari Singapura itu didiagnosa tengah mengidap penyakit kanker perut yang pastinya bisa berdampak buruk pada kehamilannya. Tidak hanya itu, adanya penyakit kanker perut yang menggerogoti tubuhnya tentu saja tidak menutup kemungkinan bisa menganggu kandungannya.

Saking memiliki risiko buruk,  wanita tersebut bahkan pernah diminta oleh dokternya secara langsung untuk segera mengugurkan kandungannya. 

Kendati demikian, wanita yang diketahui masih berusia 29 tahun itu pun teguh pada pendirian di mana, ia lebih memilih untuk mempertahankan janin yang ada di dalam kandungannya agar tetap hidup dan bisa lahir dengan sehat.

Wanita yang tengah mengidap kanker stadium 4 ini pun menolak untuk melakukan perawatan intensif segera mungkin, meskipun dirinya sudah didiagnosa memiliki kanker yang sudah masuk ke stadium 4. Di mana yang kita sudah ketahui, kanker dengan stadium 4 itu sangatlah berbahaya.

Melansir unggahan Instagram akun gosip @statusfakta pada 31 Agustus 2022 kemarin, dia membagikan sebuah kisah wanita yang menceritakan perjuangannya dalam membesarkan anak sejak dalam kandungan.

Pada unggahan tersebut juga diceritakan, akibat dari adanya kanker perut yang dimilikinya ia kerap mengeluhkan rasa sakit perut yang parah serta mengalami pendarahan yang cukup hebat. Tidak sampai disitu, ia juga dikabarkan sempat mengalami keguguran.

Dari unggahan tersebut juga menjelaskan, jika wanita berusia 29 tahun itu baru mengetahui riwayat penyakitnya usai selepas diperiksa oleh dokter dan didagnosa memiliki benjolan besar di bagian ovarium kananannya.

Pada saat itu usia kandungannya diketahui sudah menginjak 16 minggu. Darisitulah, dirinya baru mengetahui jika ada tumor berukuran 15 cm (5,9 inci) dan ovariumnya juga terpelintir.

Lewat video berdurasi 23 detik yang dibagikan ulang oleh @statusfakta, tepat pada 5 Mei wanita itu didiagnosis mengidap penyakit kanker perut stadium 4  dan dirinya juga disarankan oleh dokter untuk segera menggugurkan kandungannya agar segera mendapatkan perawatan serta obat.

Yang lebih mengenaskannya lagi, pada video tersebut ia menyampaikan jika pihak dokter memberitahu kemungkinan terburuk ia hanya bisa bertahan beberapa bulan hingga satu tahun untuk hidup.

Tak ingin berputus asa, pemilik nama Missquraishani itu justru tetap teguh pada pendiriannya dalam mempertahankan sang calon bayi. Ia memilih mengutamakan merawat buah hatinya hingga kelak dilahirkan.

Wanita idap kanker.

Photo :

.

“Saya menangis sangat keras, saya mempertanyakan begitu banyak mengapa, tetapi akhirnya saya berkata pada diri sendiri bahwa itu seharusnya terjadi, Anda seharusnya terlahir, jadi mengapa saya harus menghentikan Anda,” tambahnya.

Kata-kata yang diungkapkan ibu kepada anaknya ini berhasil membuat netizen terharu. Tak sedikit dari mereka yang mendoakan kesehatan wanita asal Singapura itu.

“Saya belum berobat karena saya akan menunggu sampai saya melahirkan Anda,” tulis Miss.

Sontak saja unggahan video itu pun lantas beredar hingga viral di jagat maya. Banyak warganet yang mendoakan kesembuhan dirinya agar bisa merawat buah hatinya kelak.

"Semoga Allah mengangkat penyakitnya amin," ujar lainnya.

"??m?ng?t.." tambah lainnya.

"Percayalah kamu pasti bisa melewati diagnosa dokter."tulis netter.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya