Gara-gara Dagangan Sepi saat Hujan, Bocah Ini Tertidur di Selokan

Anak hujan
Sumber :

VIVA Trending – Sudah bukan pemandangan yang aneh lagi saat melihat anak-anak usia di bawah umur harus turun tangan dalam mencari uang demi memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.  Kondisi finansial yang kurang tak sedikit membuat anak-anak harus rela mengorbankan dirinya secara langsung dalam mencari uang.

Bocah 7 Tahun Ditemukan Tewas di Tempat Penyimpanan Dupa, Diduga Dibunuh Tantenya

Keterbatasan finansial yang mereka miliki membuat anak-anak usia di bawah umur dituntunt menjadi sosok yang mandiri dan kuat. Bahkan, di usianya yang terbilang masih terlalu dini mencari uang, justru mereka lakukan demi membantu orangtuanya.

Ilustrasi rumah musim hujan

Photo :
  • pixabay
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Hal itulah yang dilakukan oleh salah seorang bocah perempuan yang baru-baru ini berhasil viral dan beredar di media sosial TikTok. Melansir video viral unggahan akun TikTok milik @deylahabib94, dia memperlihatkan betapa malangnya seorang anak perempuan yang masih kecil saat menjajakkan jualannya di pinggir jalan, tepatnya selokan.

Bocah kecil yang harusnya mencicipi bangku sekolah, ini justru harus rela berjibaku dengan kerasnya jalanan dan berjualan sebuah mangga demi membantu perekonomian keluarganya.

Viral Bocah Tabrakkan Mobil Listrik Chery di Dalam Mall, Netizen: Alhamdulillah SPK

Pada video tersebut, nampak bocah kecil itu begitu berjuang dalam menjajakkan barang dagangannya. Pasalnya, dia tetap harus menjual barang dagangannya di kala hujan mengguyur tubuhnya. 

Hujan yang turun pun sontak langsung  mengguyur dengan derasnya, hingga menyebabkan barang dagangannya miliknya tidak laku dan sepi penjual. Tidak hanya itu, bocah perempuan itu bahkan sampai terlihat tidur di pinggir selokan lantaran kelewat bosan menunggu dagangannya yang tak kunjung habis. 

"Dia tidur di tengah pembatas jalan dengan keadaan hujan begitu. Semoga Allah murahkan rezeki kamu sekeluarga," ungkap pemilik video yang postingannya dibagikan ulang oleh @statusfakta.

Menurutnya, bocah perempuan tersebut sempat seperti ingin mengungkapkan harapan agar buah mangga jualannya itu dibeli dan cepat habis. Namun pemilik video tersebut rupanya hanya memberikan sejumlah uang untuk membantu bocah perempuan yang tertidur pulas itu.

"Ya Allah nangis lihat adik ini ... Waktu saya panggil dan tanya ke mana mamanya, dia bilang mamanya ada tapi sedang menjemput adiknya..." kata deylahabib94.

Beruntung saja, pemilik video itu berhasil kembali menemui bocah malang itu. Bocah itu tampak mengenakan pakaian yang sama seperti hari sebelumnya, terlihat bocah itu sehat dan menghabiskan waktu dengan bahagia bersama teman-temannya sesama anak jalanan di bawah salah satu flyover.

Reaksi Warganet

Momen mengharukan itu pun sontak viral dan beredar di media sosial. Tak sedikit warganet memberikan respon pada video tersebut.

"Tamparan buat yang udh ada kasur empuk, beratap n berdinding, bahkan ada Ac tapi ga tidur bilang banyak beban.. Selalu bersyukur ya..." tutur lainnya.

"Masyaallah buat yg videoin kenapa gak langsung bantu dulu, mau di ceritain setelahnya dan di ambil fotonya gkpp asal jgn di videoin," ungkap  warganet lain.

"Yg harus d perhatikan Kak seto nih boss," saut lainnya..

"Ini sedih banget," tambah netter lain.

"Ortunya tolong dong dicari.. Kalo kya gni makin banyak anak yg sperti ini." kata lainnya.
"Semoga Allah angkat derajat kamu nak." tulis netter.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya