Viral Gerombolan Siswa SD Tangkap Biawak Disebut Calon Damkar

Segerombolan bocah SD menyerahkan biawak ke Pos Pemadam Pasar Minggu
Sumber :
  • Instagram @merekamjakarta

VIVA Trending – Baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan segerombolan siswa SD menenteng-nenteng seekor biawak yang ukurannya cukup besar usai menangkapnya. Sekitar lebih dari 10 bocah siswa diduga menangkap biawak tersebut dan membawanya bersama-sama untuk diserahkan ke kantor damkar

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Video yang viral tersebut diunggah oleh akun @merekamjakarta di media sosial Instagram. Video gerombolan siswa membawa biawak tersebut hingga kini telah ditonton sebanyak 65,5 ribu kali, mendapatkan lebih dari 5 ribu komentar dan diisi oleh lebih dari 250 komentar dari warganet di kolom komentar. 

Segerombolan bocah SD menyerahkan biawak ke Pos Pemadam Pasar Minggu

Photo :
  • Instagram @merekamjakarta
Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

“BOCIL MAIN FF (no)

BOCIL NANGKEP BIAWAK (yes),” tulis keterangan dalam akun tersebut yang dikutip VIVA pada Kamis, 8 September 2022. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Dalam video segerombolan siswa SD tersebut menenteng seekor biawak dan terlihat menyerahkannya kepada anggota Pos Pasar Minggu Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan di Jalan Salihara Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu, 7 September 2022 kemarin sekitar pukul 13.10 WIB.

Segerombolan bocah SD menyerahkan biawak ke Pos Pemadam Pasar Minggu

Photo :
  • Instagram @merekamjakarta

Berdasarkan keterangan dari unggahan tersebut, para siswa SD itu menemukan dan menangkap seekor biawak di gorong-gorong dekat Pos Pemadam Pasar Minggu, Jakarta Selatan dalam kondisi cuaca habis hujan. Melihat dari latar jalan dan tempat yang masih basah dengan air bekas hujan. 

Para siswa yang diduga baru pulang sekolah itu masih mengenakan seragam Pramuka mereka dan ramai-ramai mendatangi Pos Pemadam Pasar Minggu sambil membaa seekor biawak tanpa beralas kaki. 

Dengan beraninya, para bocah SD tersebut menenteng biawak tangkapan mereka. Selain itu mereka juga tampak senang saat berhasil menangkap hewan yang cukup besar tersebut. 

Alhasil, keberanian para bocah SD tersebut banyak dipuji oleh warganet yang meninggalkan reaksi mereka di kolom komentar unggahan. 

“Fix mereka anak yg bahagia, jangan kebanyakan HP yak,” tulis komentar dari salah seorang warganet.

“Adek adek pramuka,kalian hebat,” puji seorang warganet terhadap para bocah SD tersebut.

“Keren banget teamwork dan keberaniannya, pengetahuan Pramukanya berguna ya Adek2 semoga bisa dibina lebih baik lagi, agar energinya bisa disalurkan ke kegiatan2 positif, gak FF mulu,” komentar dari warganet lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya