Petugas Pemadam DKI Selamatkan WNA dari Percobaan Bunuh Diri

Petugas Pemadam DKI Selamatkan WNA dari Percobaan Bunuh Diri di Apartemen
Sumber :
  • Instagram@humasjakfire

VIVA Trending -  Petugas pemadam DKI Jakarta menyelamtkan Warga Negara Asing (WNA) dari percobaan bunuh diri di apartemen viral di media sosial.

Viral! Aksi Nekat Bocah Bobol Minimarket di Semarang, Curi Uang dan Rokok

Video penyelamatan itu diunggah oleh akun instagram Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan DKI Jakarta @humasjakfire.

Petugas Pemadam DKI Selamatkan WNA dari Percobaan Bunuh Diri di Apartemen

Photo :
  • Instagram@humasjakfire
Mobil Listrik Xiaomi SU7 Punya Jarak Tempuh 800 Km, tapi Baru 39 Km Sudah Mati

"Petugas penyelamat Sektor Kembangan mengevakuasi seorang pria di sebuah apartemen yang tengah melaukan percobaan bunuh diri," tulis humasjakfire pada caption video unggahannya, Kamis (15/9).

Peristiwa WNA yang ingin melakukan percobaan bunuh diri itu terjadi dari lantai 8 di sebuah apartemen yang beralamat di Jl. Puri Indah Raya, 001/002, Kel. Kembangan, Kec. Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (14/9) malam.

Jukir Liar Patok Parkir Rp 150 Ribu di Depan Masjid Istiqlal Ditangkap

Atas peristiwa tersebut, sebanyak 4 personil  pemadam DKI dikerahkan menuju apartemen. Tim mulai penanganan evakuasi pada pukul 19.45 WIB. 

Mobil pemadam kebakaran semprotkan warung angkringan

Photo :
  • Instagram @makassar_iinfo

Ada sedikit kendala, pria WNA yang berada di lantai 8 apartemen mengancam petugas agar tidak menggangu rencana percobaan bunuh dirinya. 

Dalam video tersebut, pria WNA terlihat berada di balkon lantai 8 yang bersiap-siap melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat. Kedua tangannya sudah disiapkan seperti mau terbang.

Untuk mengantisipasi terjadinya peristiwa buruk, petugas Damkar menyelamatkan korban dengan menggunakan teknik rapelling dari luar gedung. Petugas dari atas apartemen terlihat turun memakai tali ke lantai 8.

Secara hati-hati, petugas berhasil mengevakuasi pria WNA tersebut. WNA akhirnya  berhasil dibawa turun dengan selamat. "Pukul 21.45 WIB (14/9) penanganan dinyatakan selesai," tulis humasjakfire.

Regu Rescue Grup B Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Sektor VI Kembangan

Photo :
  • Andrew Tito

Sementara itu Komandan Regu Rescue Grup B Sudin Gulkarmat Jakarta Barat Sektor VI Kembangan, Baden Badru, mengatakan, berdasarkan laporan pihak Security apartemen setempat bahwa WNA asal Korea Selatan itu ingin melompat dari lantai 8.

"Dia berantem sama istrinya, frustrasi. Istrinya kabur dari situ, mungkin sebelumnya ada debat. Jadi frustrasi dan mencoba bunuh diri lompat dari lantai 8," ujar Baden dikonfirmasi Kamis 15 September 2022.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya