Netizen Dukung Sahabat Polisi yang Sentil Najwa Shihab

Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela
Sumber :
  • Instagram @zanzabellaa

VIVA Trending – Pernyataan Najwa Shihab belakangan ini memang menjadi sorotan ketika membicarakan seorang polisi yang diduga tak becus urus kasus Ferdy Sambo hingga gaya hedon polisi.

Viral Pelamar Kerja Wanita Dilecehkan saat Wawancara

Selain Nikita Mirzani, kini Sahabat Polisi berkomentar soal pernyataan Najwa Shihab. Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela mengatakan jika pernyataan Najwa Shihab menyesatkan.

Dalam pernyataan Najwa Shihab, ia seolah menggeneralisasi bahwa seluruh Polisi di Indonesia berperilaku sama. Tengku Zanzabela pun meminta Najwa bersikap lebih obyektif dalam memberikan pernyataan.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Sahabat Polisi sentil Najwa Shihab

Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabela

Photo :
  • Instagram @zanzabellaa
Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Menurutnya, kepolisian merupakan insititusi yang sangat dibutuhkan negara dan rakyat. Insititusi Polri tentu tidak anti kritik, namun seharusnya kritiknya lebih fokus dan obyektif pada persoalan.

Bijaklah berpikir dan bersikap, karena masih banyak polisi di daerah yang hidup jauh dari kata mapan. Coba lah hidup bersama dengan kondisi polri lebih lama lagi. Pelajari dan cermati apa yang ada sebenarnya teliti secara komprehensif dan obyektif,”Kata Zanzabela, dikutip dari akun Instagram @sahabatpolisi_indonesia, Senin 19 September 2022.

Ia mengatakan, seharusnya jurnalis sekelas Najwa Shihab tidak berargumen dalam satu kasus soal Ferdy Sambo melainkan juga membandingkannya dengan kehidupan mayoritas polisi lainnya yang berdampingan dengan masyarakat tanpa sekat selama 24 jam.

Sejauh ini, Polri semakin lebih baik. Ini terbukti dari hasil riset lembaga survei yang menyatakan peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri sebesar 70 perseb lebih. Nampaknya, ini merupakan motivasi kepada Polri untuk tetap bekerja untuk masyarakat,” jelasnya.

Najwa Shihab didesak minta maaf 

Najwa Shihab

Photo :
  • YouTube Najwa Shihab

Soal kasus Ferdy Sambo, Zanzabela mengatakan jika kasusnya telah diproses secara mekanisme hukum. Polri juga sudah bekerja maksimal dan tidak membeda-bedakan kasus, melainkan mengutamakan obyektifitas dalam penindakan.

Jangan sampai hanya gara-gara ingin menarik perhatian publik, Mbak Najwa menjatuhkan institusi Polri hanya untuk membangun popularitas. Ini juga sama halnya, Mbak Najwa tidak mendukung Institusi yang selama ini memberikan rasa aman kepada seluruh rakyat Indonesia,” ungkap dia.

Sahabat Polisi itu pun berharap Najwa Shihab bisa bersikap bijak dan meminta maaf kepada Polri serta keluarga besar Polri, untuk memulihkan kekuatan Polri yang kini semakin melakukan transformasi ke arah lebih baik.

Netizen dukung Sahabat Polisi Indonesia

Rupanya ungkapan Sahabat Polisi Indonesia ini banyak yang disetujui oleh warganet. Bahkan, ada warganet yang mengatakan jika Najwa Shihab ini lagi cari panggung lantaran sudah tidak ada lagi yang respect dengan presenter kondang itu. Begini komentar warganet. 

Najwa lagi cari panggung, karena udah banyak yang gak respect sama dia,”komentar warganet pada unggahan Teungku Zanzabella baru-baru ini.
Dengerin baik-baik tuh….. jauh pinteran yang ini kayanya,”komentar yang lain.
Bener banget, apapun keadaannya, kita harus tetap membangun dan menumbuhkan kepercayaan kepada institusi Polri. Jangan hanya mengambil satu sampel yang bersifat kasuistis, sebab ribuan Polisi yang juga punya Integritas dan tekat mempersembahkan seluruh kemampuannya untuk stabilitas dan keamanan Masyarakat. Coba kita bayangin jika kehidupan bernegara ini tampa Polisi, siapa yang akan menangani kasus pencurian, pembunuhun, pemerkosaan, pencabulan bully dll??????”komentar yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya