Viral! Penjual Cupang Wujudkan Mimpinya Bisa Sukses Jadi Polisi

Ananda Rafi bersama ibunya
Sumber :
  • tiktok.com/@anandarafiofficial

VIVA Trending – Setiap manusia tentu memiliki mimpi, tak peduli mimpi tersebut mudah atau bahkan tampak mustahil tercapai, jika memiliki keinginan dan usaha, tentu bisa membuahkan hasil.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Begitu pula yang terjadi pada pria inspiratif satu ini. Ia bernama Ananda Rafi. Dalam unggahan video TikToknya, ia menceritakan bagaimana awal mulanya ia yang bekerja sebagai penjual ikan cupang, kini bisa sukses menjadi seorang polisi

Ananda Rafi saat masih menjual ikan cupang

Photo :
  • tiktok.com/@anandarafiofficial
Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

Ia membagikan cerita melalui akunnya @anandarafiofficial, dikutip Viva pada Kamis, 20 Oktober 2022. Ia berkata bahwa awalnya ia dianggap sepele, karena hanya menjadi penjual ikan cupang, namun bermimpi tinggi ingin menjadi polisi. 

Namun, ia tak menyerah, ia mengikuti tes dengan jujur dan usaha serta pantang patah semangat. Ia bahkan mengikuti tes Polisi hingga tiga kali. 

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Keluarga Ananda Rafi

Photo :
  • tiktok.com/@anandarafiofficial

Usaha tak mengkhianati hasil, pada 2021 ia akhirnya lulus dan diterima menjadi anggota kepolisian dan langsung ditempatkan di Mabes Polri. 

Ananda Rafi bersama ibunya

Photo :
  • tiktok.com/@anandarafiofficial

Tak sampai di situ, ia bercerita bahwa saat menjadi anggota Polri, ia beberapa kali menjuarai pertandingan, seperti Pencak Silat Nasional, menjadi Qari Tilawah (pembaca Al-Quran), diundang kebeberapa stasiun TV dan menjadi pemimpin instruktur bela diri. Ia bahkan sempat mengawal Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. 

Ananda Rafi

Photo :
  • tiktok.com/@anandarafiofficial

Meski sudah menjadi polisi, namun ia tetap melanjutkan bisnis ikan cupangnya, yang membawa ia bisa berada di titik ini. 

Sontak banyak netizen yang kagum dan menjadikan sosok Ananda Rafi sebagai inspirasi. "Memang usaha nggak akan mengkhianati hasil. Semangat pak pol, saya kagum" puji seorang netizen di kolom komentar. "Keren banget! Kalo bisa buat tips dan triknya dong kak, biar bisa sesukses kakak" tulis netizen lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya