2 Pria Ini Hina Iriana Jokowi, Sebut Ibu Negara Bukan Siapa-Siapa Cuma Pelayan Rakyat

Potret Ibu negara Korsel Kim Keon-hee bersama Ibu Iriana Jokowi
Sumber :
  • Twitter/koprofiljati

VIVA Trending – Masalah satu belum usai, kini muncul kembali hinaan terhadap Iriana Jokowi yang sebut emak-emak pengajian antar anak Voli. Melihat hinaan tersebut, Gibran Rakabuming pun bersuara. 

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Sebelumnya, cuitan yang diunggah akun Twitter @KoprofilJati diduga menyindir atau menghina Ibu Negara Iriana Jokowi. Unggahan itu trending nomor satu di Twitter Indonesia beberapa waktu lalu. Bahkan tanda pagar (hastag) Ibu Negara sebanyak lebih 23,8 ribu cuitan.

Akun @KoprofilJati itu mengunggah foto Ibu Negara Iriana Jokowi yang sedang berfoto bersanding dengan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee di acara KTT G20. 

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Selain menggugah foto, akun tersebut juga menyertakan cuitan. Cuitan inilah yang diduga menghina Iriana Jokowi.

Bi, tolong buatkan tamu kita minum". "Baik, Nyonya,” tulis cuitan akun tersebut.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Akun Twitter @KoprofilJati itu dikabarkan merupakan milik komikus asal Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, berinisial KJ. Hingga kini pun polisi belum juga menangkap penghina ibu negara Iriana Jokowi tersebut.

Muncul lagi hinaan terhadap Iriana Jokowi

Akun facebook dengan nama @Agung Baster diduga juga menghina Iriana Jokowi. Akun tersebut mengunggah sebuah foto Iriana Jokowi yang bersanding dengan Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon-hee di acara KTT G20.
Akun tersebut menyebut jika potret tersebut seperti emak-emak pengajian yang akan menghantarkan putrinya main voli.

Pria hina Iriana Jokowi

Photo :
  • Tangkapan layar

Mereka berdua sebenarnya cuman terpaut usia 9 tahun saja dan sama-sama 1st Lady. Tapi kalau di poto seperti ini malah terlihat seperti emak-emak pengajian yang mau mengantarkan putrinya olahraga voli,” tulis caption Agung Baster di unggahan facebooknya.

Selain itu, pada akun Instagram @yusufgalipanturan mengatakan jika menghina adalah bagian dari kebebasan berbicara. Bahkan ia menyebut jika ibu negara bukan siapa-siapa, hanya pelayan rakyat.

Menghina adalah bagian dari kebebasan berbicara/berekspresi. Lagian ibu negara itu bukan siapa-siapa. Dia Cuma perempuan yang kebetulan menjadi istri seorang presiden yang notabene cuma pelayan rakyat,” tulis akun tersebut.

Pria hina Iriana Jokowi

Photo :
  • Tangkapan layar

Gibran buka suara

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq (Solo)

Melihat beberapa cuitan yang diduga menghina ibu negara Iriana Jokowi, Gibran pun geram. Ia bingung dengan kondisi saat ini. Banyak yang menghujat ibunya.

Ada apa ini,” balasan cuitan Gibran.

Kemudian salah satu netizen membela Gibran, dan ingin menantang si penghina Iriana Jokowi lewat DM. Namun tampaknya akun yang menghina Iriana Jokowi tak terima. Netizen yang membela itu malah disuruh sabar oleh Gibran.

Sudah-sudah sabar aja bang,” cuitan Gibran.

Kemudian dalam profil di twitter, ia terlihat kesal dengan hinaan yang tertuju kepada ibundanya Iriana. Ia mengatakan jika ada yang kesal dengan Gibran, bisa langsung chat WA. Gibran pun menyematkan nomor WhatsAppnya.

“Nek duwe masalah langsung WA aku wae (kalau punya masalah langsung WA saya saja). Nomerku 081225067,” profil Gibran di twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya