Viral Video Warga Melahirkan di Teras Puskesmas

Viral Video Warga Melahirkan di Teras Puskesmas
Sumber :
  • Tangkapan layar instagram@andreli_48

VIVA Trending - Video seorang warga melahirkan di teras puskesmas viral di media sosial.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Video viral itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @andreli-48, Kamis (1/12). Dalam unggahannya itu memperlihatkan seorang ibu-ibu didampingi suaminya sedang berada di lantai teras puskesmas.

Tampak istrinya melahirkan sambil duduk bersandar di kaki suaminya. Terlihat prosesi bayi lahir sendiri tanpa bantuan. Sementara suami memegang handphone menghubungi seseorang.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Viral Video Warga Melahirkan di Teras Puskesmas

Photo :
  • Tangkapan layar instagram@andreli_48

"...Ibu-ibu melahirkan di depan puskesmas tanpa bantuan tenaga kesehatan, dikarenakan puskesmas sudah tutup," tulis andreli_48 pada caption video unggahannya dikutip VIVA, Jumat (2/12).

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

Dalam keterangan lainnya di akun andreli_48 disebutkan peristiwa itu terjadi di Puskesmas Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Sabtu, 26 November 2022.

Kepala Puskesmas Tukka dr Ester Surbakti membenarkan ada warga yang melahirkan di teras puskesmas. Ia datang diantar suaminya ke puskesmas Tukka pukul15.30, sementara puskesmas tutup pukul 13.30.

Namun, meski begitu, ada petugas yang tinggal dekat puskesmas akhirnya membantu warga yang melahirkan tersebut. Pihak puskemas menolong hingga memastikan ibu dan bayinya sehat hingga diantar pulang ke rumahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya