Viral Oknum Bidan Buat Konten Soal Proses Persalinan Tuai Pro Kontra

Oknum bidan buat konten soal proses persalinan
Sumber :
  • Instagram @rumpi_gosip

VIVA Trending – Baru-baru ini sedang ramai soal tenaga kesehatan (nakes) yang membuat konten video dengan pembahasan mengenai proses lahiran normal dan caesar. Dalam video yang beredar, oknum bidan mempertanyakan kepada para ibu muda yang diketahui kebanyakan lebih memiliki untuk lahiran secara caesar dibanding normal. 

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Video tersebut diunggah oleh akun @nyinyir_update_official di Instagram dengan mengunggah video dua orang oknum bidan yang mempertanyakan soal proses persalinan tersebut. 

Oknum bidan buat konten soal proses persalinan

Photo :
  • Instagram @rumpi_gosip
Menko Polhukam Sebut 5.000 Rekening Diblokir Terkait Judi Online

“Lagi rame nih Jadi mba mba nakes ini bikin video tentang mengapa banyak ibu ibu muda lbh milih untuk lahiran secara SC dibanding normal.. Yuk coba dikasih tanggapannya guys untuk oknum begini,” tulis keterangan dalam unggahan akun @pembasmi.kehaluan.reall yang dikutip pada Kamis, 8 Desember 2022. 

Dalam video tersebut berisi pertanyaan oknum bidan mengenai mengapa banyak ibu muda yang lebih memilih lahiran secara caesar daripada normal. Padahal menurut mereka proses penyembuhan lebih cepat jika lahiran dengan normal. 

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Oknum bidan buat konten soal proses persalinan

Photo :
  • Instagram @rumpi_gosip

“Mau nanya sama pasien2 bubid nih, terutama ibu2 muda. Kenapa kalian lebih milih lahiran SC daripada lahiran normal sh? Padahal bisa banget lahiran normal bahkan dokter menyarankan dan dipikir2 penyembuhan juga lebih cepet lahiran normal looh,” tulis keterangan dalam video tersebut. 

“Apa kalian berfikir kalo lahiran SC biar Miss V tetep menggiit gitu???” sambung keterangannya. 

Sontak, banyak warganet yang langsung memberikan tanggapan mereka. Ada yang kontra dengan konten tersebut namun ada juga yang membelanya dengan mengatakan bahwa itu sebagai konten edukasi. 

“Mau SC atau Vaginal Birth, 2-2 nya Normal.. dan gak mengurangi nilai seorang ibu…. Yang gak normal lahiran lewat mulut, dilepeh…. Gak mungkin juga… Deeeuuhhhh hari gini masih aja hal begini di jadikan perdebatan, yg ngomong bidan pula,” tanggapa dari akun Mawar Afi @mysamawar. 

“Kalo niat edukasi, kaya nya cara kaya gini malah ga efektif deh.. Kalo memang pilihan nya biar mengigit, kenapa? Bukan urusan anda juga kaan? Yang jalanin juga pasien, yang keluar duit pasien sendiri, yang sembuh lebih lama juga pasien kaaan?” komentar dari @nitajunita85. 

namanya jg pilihan. berarti boleh memilih. So it's none of your business!” kata wargane i kolom komentar. 

Ilustrasi melahirkan.

Photo :
  • U-Report

“Jngan salah paham ini kan yg d tanya yg mau SC mgkin yg gk brmasalah tpi malah milih SC bukan yg emang brmasalah gk bisa normal, positif thingking aja sih,” kata warganet lain. 

“Lahiran sc itu termasuk normal lo….yg ga normal itu lahiran lewat hidung,” kata warganet lainnya. 

“Hallo temen? saya mewakili teman2 sejawat saya ingin menjelaskan sebenar nya video itu adalah bentuk edukasi yg kita sampaikan dal bahasa yang mudah d terima tanpa menyudutkan siapapun, karena y d sampaikan itu adalah fakta yg related dalam proses recovery uterus pasca SC atau persalinan normal…. belajarlah untuk menilai sesuatu dari sudut pandang yg positif selama bahasa yg kami sampaikan mash menggunakan bahasa yg baik tapa ada unsur penghinaan atau men-judge semua tetap kita kembalikan ke pilihan ibu2 sekalian (y) (y) persalinan normal atau SC sama2 baik dan sama2 ada efek positif dan negatif nya , terimakasih (2) salam sehat untuk kita semua” kometar dari sesama bidan yang memberikan tanggapannya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya