Viral Video Harimau di Ragunan Kurus dan Memprihatinkan

Viral harimau dengan kondisi kurus di Kebun Binatang Ragunan
Sumber :
  • TikTok @doniherdaru

VIVA Trending – Belum lama ini beredar sebuah video di media sosial TikTok yang memperlihatkan seekor harimau di salah satu kebun binatang dengan kondisi tubuh yang sangat kurus. Harimau yang kondisinya seperti kelaparan dan tak terurus itu diketahui berada di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta dan menjadi viral di media sosial.

Usai Masalah Rem Kini Viral Gardan Belakang Mobil Omoda 5 Patah, Chery Lakukan Investigasi

Hal itu diketahui melalui video yang diunggah oleh akun @doniherdaru di media sosial TikTok yang memperlihatkan kondisi harimau tersebut. Dalam keterangan yang disematkan dalam video oleh sang pemilik akun, diberitahukan tanggal video tersebut diambil dan lokasi harimau yang merupakan satwa di Kebun Binatang Ragunan. 

Viral harimau dengan kondisi kurus di Kebun Binatang Ragunan

Photo :
  • TikTok @doniherdaru
Dari TikTok ke Kehidupan Nyata: Kisah Inspiratif Aisyah, Kreator Affiliate Sukses Bantu Keluarga

“Rabu 14 Desember 2022 Kebun Binatang Ragunan,” tulis keterangan dalam video yang diunggah oleh akun @doniherdaru dikutip VIVA pada Selasa, 20 Desember 2022. 

Hingga saat ini video harimau dengan kondisi mengkhawatirkan yang viral tersebut telah ditonton sebanyak 5,1 juta kali, mendapatkan 285,4 ribu tanda suka dan lebih dari 5 ribu komentar dari warganet di TikTok.

Sosok Sausan Sabrina, Wanita Keturunan Arab yang Dinikahi Virzha

Viral harimau dengan kondisi kurus di Kebun Binatang Ragunan

Photo :
  • TikTok @doniherdaru

Video tersebut juga diunggah ulang di akun-akun lain di media sosial, salah satunya @say.viideo. Berdasarkan unggahan di akun tersebut, harimau yang ada di dalam video diketahui berjenis Harimau Benggala yang bernama Juve. Harimau tersebut juga dikabarkan sempat sakit dan berusia tua bukan karena tidak terawat. 

Komentar warganet

“ya Allah kasian,” tulis komentar dari salah seorang warganet di kolom komentar.

“ragunan sekarang ga kaya dulu, bnyak tempat" yang kosong, binatangnya juga udah tua", ada yg tidur aja kliatan lesu,” kata warganet yang turut berkomentar.

“semakin punah..smga ada perbaikan utk ragunan. krn wisata murah dn bikin anak2 suka hanya ragunan,” harapan dari warganet terhadap Kebun Binatang Ragunan di Jakarta. 

“ancurr bgt hati gua liat binatang dsna aplgi liat si singa smpe kelaparan mkn batang kayu yg dia sgka mngkin tulng, trs lgsg rbhn dia than lapar itu,” komentar dari warganet lagi yang berkomentar. 

“Iya itu disana harimau nya pada gak keurus itu gimana sih ya pihak terkaitnya ? Gak ada seru serunya ke ragunan sekarang …,” kata warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya