Usai Warganet Mengadu Terjebak di Karimunjawa, Kapal KM Kelimutu Akan Dikirim Besok

Kapal Pelni, KM Kelimutu
Sumber :
  • VIVA/Yudha Prasetya

VIVA Trending – Salah seorang warganet di Twitter baru-baru ini meminta bantuan kepada pemerintah untuk mengirimkan kapal Pelni lantaran terjebak di Pulau Karimunjawa, Kabupaten Jepara lantaran gelombang tinggi. 

Perlu Kementerian Khusus Urus Program Makan Siang dan Susu Gratis

Mulanya akun bernama @CESArosendi meminta bantuan kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka  untuk membantu meneruskan tweet-nya kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub RI) sambil mengunggah Surat Permohonan deviasi kapal Pelni ke Karimunjawa. 

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Seorang warganet tersebut diketahui terdampar bersama wisatawan lainnya yang ada di Pulau Karimunjawa dan kini diakuinya bahan makanan sudah mulai menipis. 

“mas @gibran_tweet saya bukan warga mas Gibran, tapi saya termasuk warganya pak @jokowi kira kira bisa bantuin push untuk kirim kami kapal pelni ga ya ke  @kemenhub151 KAMI DAN WISATAWAN BULE2 terdampar dan bahan makanan di pulau ini menipis,” tulis akun @CESArosendi yang dikutip pada Senin, 26 Desember 2022. 

Kontestasi Tak Hanya Berebut Kursi dan Dibagi-bagi, Alasan Ganjar Tak Mau Gabung Pemerintah

Kapal laut penumpang Dobonsolo milik PT Pelni (sumber: seputarkapal.com)

Photo :
  • vstory

Kemudian pemilik akun tersebut juga meminta kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menyetujui evakuasi untuk para wisatawan yang ingin kembali ke Pulau Jawa. 

“oh ya maaf pak krn panik saya hampir lupa mohon izin kepada pak Gubernur Jawa Tengah pak @ganjarpranowo untuk membantu kami mensetujui evakuasi ratusan para wisatawan yang ingin kembali ke pulau jawa dan juga mengirimkan bahan pokok untuk warga Karimun Jawa dengan kapal Pelni,” cuitnya. 

Berdasarkan pemberitaan dari VIVA ada 300 lebih wisatawan di Pulau Karimunjawa, yang tidak bisa pulang  hingga saat ini akibat gelombang tinggi. Hal itu dikarenakan kapal penyeberangan untuk sementara tidak dapat beroperasi usai BMKG memberi peringatan cuaca yang tak aman untuk berlayar.  

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun menyikapi hal itu dengan lansgung menghubungi otoritas dari PT Pelni untuk menjemput ratusan wisatawan yang terjebak di Pulau Karimunjawa dengan KM Kelimutu.

“TERIMA KASIH, twitter always do magic, apalagi warganya yang suka ikut membantu ngeretweet???????? Gatau bapak bapak sekalian baca tweet saya atau memang kebetulan, akhirnyaa KAPAL PELNI AKAN DATANG BESOK DI HARI SELASA 27 Desember 2023. Alhamdulillah. semoga besok lancar-lancar,” tulis akun tersebut lagi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya