Viral Kisah Tiko Rawat Ibu Gangguan Jiwa di Rumah Mewah Terbengkalai Tanpa Listrik

Kisah Tiko merawat ibuna yang gangguan jiwa di rumah mewah terbengkalai
Sumber :
  • Instagram @memomedsos

VIVA Trending – Baru-baru ini beredar di media sosial tentang kisah seorang anak laki-laki merawat ibunya yang terkena gangguan jiwa selama 11 tahun di rumah mewahnya yang terbengkalai dan tanpa listrik. 

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Anak muda tersebut diketahui bernama Tiko dang sang ibu yang mengalami gangguan bernama Eny. Kisah mengharukan anak dan ibunya tersebut pertama kali dipublikasikan melalui video yang diunggah di kanal  YouTube Bang Satria hingga akhirnya menjadi viral usai diunggah ke TikTok.

Kisah Tiko merawat ibuna yang gangguan jiwa di rumah mewah terbengkalai

Photo :
  • Instagram @memomedsos
Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Tiko dan ibunya memilih tetap tinggal di rumah mewahnya yang sudah terbengkalai dan bahkan tanpa listrik serta air bersih. Alasannya adalah karena Tiko ingin merawat ibunya sendiri yang tengah mengalami gangguan jiwa. 

Selama 11 tahun lamanya, ia merawat sang ibu seorang diri dengan sabar dan bahkan tak ingin meninggalkannya sendirian di rumah mewah mereka yang sudah terbengkalai. 

Ustaz Khalid Basalamah: Orangtua Gak Wajib Kasih Nafkah ke Anak Laki-laki Jika Sudah Baliqh

Kisah Tiko merawat ibuna yang gangguan jiwa di rumah mewah terbengkalai

Photo :
  • Instagram @memomedsos

Seperti informasi yang dilansir dari akun @memomedsos di Instagram pada Senin, 2 Januari 2022, selama ini disebutkan oleh tetangganya bahwa Tiko menolak untuk diberi bantuan karena merasa masih mampu melakukannya seorang diri. 

Sebagai seorang anak yang telah merawatnya ibunya cukup lama, Tiko merasa tidak yakin dengan orang lain untuk merawat ibunya. Hal itu dikarenakan hanya Tiko yang bisa membuat sang ibu menurut dan sembuh. 

Kendati demikian, akhirnya Tiko berani untuk mengambil keputusan menerima bantuan dari orang lain demi kesembuhan ibunya. Sang ibu, Eny akhirnya dievakuasi dan dipindahkan ke rumah sakit jiwa untuk menjalani pengobatan.

Sebagai informasi, ayah dan ibu Tiko diketahui sudah lama bercerai. Tiko pun memilih merawat ibunya seorang diri. Kisah tersebut pun mendapatkan banyak sorotan dari warganet di media sosial. Banyak yang memberikan komentar mereka untuk kisah Tiko dan ibunya. 

“MasyaAllah mulia sekali bakti mu tiko,” puji salah seorang warganet. 

“Ladang pahala selama 11 tahun,” kata warganet lain yang memuji Tiko. 

“kalau anak ginian yg viral bisa jadi contoh bagus, di konoha malah orang aneh2 yg viral blok,” komentar dari warganet lagi. 

“Surga jalur VVIP. Silahkan masuk dari pintu utama,” komentar warganet. 

“Tiko sudah berusaha dgn baik,, merawat selama 11 thn itu ga mudah loh,gapapa skrg dibawa ke RS semoga ibunya cepat sadar,,kalau dia tidak sayang pasti sudah kirim ke RS dr lama,” kata warganet. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya