Viral! Gerombolan Bermotor Ugal-ugalan Diamankan Polres Garut

Polres Garut Mengamankan 17 Remaja Gerombolan Bermotor
Sumber :
  • Diki Hidayat/Garut

VIVA Trending - Sebanyak 17 anggota kelompok bermotor berhasil diamankan Team Sancang Polres Garut Jawa Barat pasca video kelompok tersebut viral karena melakukan keonaran di jalan Minggu 8 Januari 2023 lalu. Satu orang ditetapkan sebagai tersangka dijerat dengan Undang-undang darurat dan 16 lainnya dikenai dengan hukuman tindak pidana ringan (Tipiring).

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan bahwa dari 17 anggota kelompok bermotor tersebut, enam di antaranya berusia dewasa, sementara 11 remaja lainnya masih di bawah umur. Khusus untuk 11 remaja di bawah umur akan dilakukan diversi dengan melibatkan orang tua dan pihak sekolah.

Polres Garut Mengamankan 17 Remaja Gerombolan Bermotor

Photo :
  • Diki Hidayat/Garut
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial


Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali
" Alasan diversi karena kita juga harus memikirkan masa depan ke-11 anak yang masih berusia sekolah tingkat SMP dan SMA," ujarnya, Rabu 11 Januari 2023.

Sementara MHR diketahui sebagai pemimpin kelompok berandalan bermotor, saat melakukan aksi ugal-ugalan di jalan yang bersangkutan membawa senjata tajam (samurai). Adapun yang lainnya saat aksi ugal-ugalan selain dalam kondisi mabuk juga ada yang membawa botol dan benda tumpul lainnya.

"Untuk tersangka MHR ini sudah dilakukan penahanan, dan sudah ditingkatkan statusnya jadi tersangka," ungkap Rio.

Adapun nama kelompok berandalan bermotor tersebut adalah Sentrum yang ketuanya sudah diamankan polisi. Sementara motif dari kelompok berandalan bermotor melakukan aksi ugal-ugalan dijalan untuk mencari musuh dan membuat masyarakat tidak tenang.

Polres Garut Mengamankan 17 Remaja Gerombolan Bermotor

Photo :
  • Diki Hidayat/Garut


"Itu yang akan kami tindak tegas, karena mencuri musuh dan membuat masyarakat resah," pungkasnya.
Ilustrasi kekerasan.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Efransyah (25) warga Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah tega menganiaya ibu kandungnya sendiri, Suspaidani (49) hanya karena tidak dibelikan sepeda motor RX King.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024