Viral! Calon Karyawan Menangis, Alfamart Minta Maaf

Calon Karyawan Alfamart Ini Nangis Sesenggukan Gegara Tak Sapa Customer
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Trending - Pihak Alfamart meminta maaf atas viralnya video calon karyawan menangis ditegur atasannya karena tidak menyapa pelanggan.

Viral! Aksi Tak Terpuji Pengemudi Klakson Iringan Jenazah Babe Cabita, Tuai Kecaman Netizen

"Kami memohon maaf dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan, sehingga kedepan  Alfamart dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia," tulis Alfamart diunggah oleh akun Instagram @mak_lamis, Selasa (17/1).

Dalam unggahan permohonan maaf itu, Alfamart sekaligus memberikan klarifikasi terkait viralnya video pada Minggu, 15 Januari 2023 mengenai calon karyawan di salah satu toko Alfamart di Kota Serang, Banten.

Viral! Bocah Tawuran Sandal di Masjid Raya Makassar saat Antre THR

Calon Karyawan Alfamart Ini Nangis Sesenggukan Gegara Tak Sapa Customer

Photo :
  • Tangkapan layar

"Alfamart telah memanggil dan menegur keras serta memberikan sanksi atas karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut," tulisnya.

Pria yang Disebut Mirip Alien Lalu Pukul hingga Ludahi Wanita di Kendari Ditangkap

Alfamart juga memberikan penjelasan bahwa pihaknya tidak ada standar prosedur untuk pengambilan video atas proses penerimaan calon karyawan di Alfamart.

Sementara itu calon karyawan yang menangis direkam oleh karyawan Alfamart itu diberikan kesempatan lagi untuk meneruskan lagi masa uji cobanya.

"Sedangkan calon karyawan melanjutkan masa pelatihan kerja dengan menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik," jelas keterangan Alfamart.

Gerai Alfamart

Photo :
  • VIVA/Sherly

Jawaban Alfamart ini sekaligus menjawab cuitan netizen yang menyayangkan pihak Alfamart merekam video ini.

Dalam unggahan rekaman video sebelumnya menceritakan wanita calon karyawan Alfamart ini menangis ditegur atasannya dan dinyatakan tidak lulus karena tidak menyapa pelanggan. Dalam video itu, wanita itu memohon sambil menangis agar diberi kesempatan lagi dalam proses penerimaan calon karyawan Alfamart.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya