Manajemen Alfamart Pastikan Calon Karyawan yang Diancam Dipecat Tetap Bekerja

Calon Karyawan Alfamart Ini Nangis Sesenggukan Gegara Tak Sapa Customer
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Trending – Viral di media sosial, seorang calon karyawan Alfamart sempat ditegur karena tidak memberikan salam ke pelanggan hingga terancam dipecat. Sontak video berdurasi 2 menit tersebut memantik amarah warganet.

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Merespons kabar tersebut, Corporate Communications GM Alfamart, Rani Wijaya mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah memberi teguran keras dan memberi sanksi karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut.

Alfamart (Ilustrasi)

Photo :
  • Dokumentasi PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk
4 Tersangka Pembubaran dan Pengeroyokan Ibadah di Tangsel Termasuk Ketua RT, Ini Perannya

Rani menegaskan, calon karyawan yang mengenakan seragam serba hitam tetap diberikan kesempatan untuk melanjutkan masa pelatihan kerja. Dengan catatan karyawan tersebut tetap menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik.

“Alfamart tidak ada standar prosedur untuk pengambilan video atas proses penerimaan calon karyawan di Alfamart, sehingga pengambilan video tersebut adalah murni dilakukan oleh karyawan tanpa sepengetahuan atau persetujuan Alfamart,” ujar Rani Wijaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu 18 Januari 2023.

Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Atas tindakan tersebut, sambung Rani, pihak Alfamart menyampaikan permintaan maaf sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan.

“Kami berharap kedepannya Alfamart dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” paparnya

Gerai Alfamart

Photo :
  • VIVA/Sherly

Sebelumnya diberitakan, akibat mendapatkan ancaman dari seniornya, wanita dengan pakaian serba hitam itu menangis hingga meneteskan air mata.

“Saya minta maaf karena saya di toko kurang menyapa. Itu kesalahan saya tidak menyapa pelanggan,” ucap wanita tersebut

“Yaudah berarti kamu nggak usah, belum waktunya masuk di Alfamart ya,” kata seorang pria yang merekam video.

Gerai Alfamart

Photo :

Mendapatkan ancaman, wanita tersebut terus memohon agar ia tak dipecat. Namun, pria perekam video tetap menekannya dengan mengatakan bahwa wanita itu belum mampu menjadi petugas Alfamart lantaran belum menerapkan SOP.

Tampak dalam video yang beredar, saat kejadian terdapat beberapa karyawan lain yang ada di lokasi, namun bukannya menyudahi aksi perekam video, para pegawai Alfamart lain malah membiarkan bahkan menertawai wanita berbaju hitam tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya