Eks Karyawan: Jhon LBF Potong Gaji Rp1,5 Juta Gegara tanya BPJS

Jhon LBF bos kaya raya
Sumber :
  • Instagram @jhonlbf

VIVA Trending – Pengusaha bernama Henry Kurnia Adhi alias Jhon LBF tengah mendapat sorotan publik baru-baru ini. Di balik sikap dermawannya di depan kamera, Jhon dikatakan memiliki sifat yang jauh berbeda di belakang kamera, terutama kepada para karyawannya.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Seperti yang disampaikan pemilik akun Twitter @septiadp. Wanita yang akrab disapa Septi itu mengaku sebagai mantan karyawan Jhon LBF yang telah bekerja 21 bulan. Selama bekerja, Septi mengatakan sifat asli Jhon LBF sangat arogan dan sadis.

Jhon LBF dan Tiko.

Photo :
  • Instagram @jhonlbf
Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Septi mengungkap bahwa pria berdarah Tionghoa itu pernah memotong gaji karyawannya sebesar Rp1,5 juta selama tiga bulan berturut-turut hanya karena karyawan tersebut bertanya mengenai soal asuransi ketenagakerjaan dari BPJS.

“Pernah ada karyawan yang dipotong gajinya 1,5 juta sampai 3 bulan, perkara nanyain bpjs ketenagakerjaan/asuransi di forum pas lagi briefing pagi. Banyakkkkk permasalahannya tapi nggak ada bukti fisiknya aja,” cuit Septi, dikutip Selasa, 24 Januari 2023

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Lebih lanjut, Septi menyampaikan bahwa pemotongan gaji tanpa sebab yang jelas sudah sering terjadi di perusahaan yang dipimpin Jhon LBF.

“Suka potong gaji karyawan sesukanya, tapi sayangnya waktu potong gaji nggak pernah dikontenin dan pecatin karyawannya tapi haknya ga dikeluarin yang seharusnya, slip gaji pun ga pernah ada,” sambungnya.

Bahkan, menurut pengakuan mantan karyawan Jhon LBF tersebut,pengusaha 38 tahun itu juga tak segan memotong gaji karyawannya apabila terlambat absen pada pukul 09.00 meskipun terlambat satu menit.

Terakhir, Septi mengunggah isi pesan WhatsApp yang diduga dikirim oleh Jhon LBF, dalam pesan tersebut Jhon tampak marah mengetahui Septi membuka usaha sendiri saat masih bekerja di perusahaan miliknya.

“Jualan baju harga 35 ribu paling untung 10 ribu. Anda sudah tersesat pikiran dan gak punya ucapan syukur. Kasih SP2 ke Septia (tag kontak HRD). Sekali lagi lakuin kesalahan langsung pecat!” tulis seseorang yang diduga Jhon LBF dalam tangkap layar tersebut.

Jhon LBF bos kaya raya

Photo :
  • Instagram @jhonlbf
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya