Viral Pria Pakai Mobil Pelat TNI Isi BBM Subsidi, Begini Endingnya

Viral Mobil Dinas TNI AD Isi BBM Bersubsidi, Ini Tanggapan Pusenkav TNI AD
Sumber :

VIVA Trending - Viral di media sosial, seorang pria mengganti pelat dinas TNI AD dengan pelat sipil saat hendak mengisi BBM Pertalite. 

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Dalam unggahan di akun Instagram @jktnewss, memperlihat seorang pria yang hendak mengisi BBM namun mencopot plat nomor dinas TNI. Pasalnya pasalnya mobil dinas TNI tidak boleh mengisi BBM bersubsidi, hal tersebut pun lantas ditolak oleh penjaga BBM.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

"Semoga Pak Panglima bisa ngliat hal ini. Jd orang ini minta diisi pertalite tapi ditolak karena mobil dinas. Kejadian tgl 16/01/2023 di SPBU restart area sebelum keluar tol Jatiwaringin," keterangan dalam akun tersebut.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Namun setelah VIVA telusuri, permasalah tersebut sudah selesai. Pria dalam video merupakan anak Mayjen TNI (Purn) Mindarto yaitu Yonatan Wiliam Pascalis. Selain itu juga, Pussenkav TNI AD sudah memberikan penjelasan.

Yonatan Wiliam Pascalis sedang menempuh pendidikan di Australia tidak mengetahui bahwa plat dinas TNI AD tidak boleh diisi BBM bersubsidi. Selain itu juga, Yonatan sudah kembali lagi ke Australia serta menyampaikan permintaan maaf kepada institusi TNI khususnya bagi TNI AD.

Kasubdit Pam Letter Sdirum Pussenkav Kolonel Kav Harri Poernomo sudah mengambil plat nomor tersebut. pasalnya plat nomor tersebut sudah habis pajak sejak Juli 2021 dan tidak diperpanjang lagi.

Selain itu juga, saat di konfirmasi ke Yonatan Wiliam Pascalis, dirinya tidak mengetahui mekanisme atau aturan penggunaan plat dinas TNI AD, yaitu salah satunya penggunaan BBM bersubsidi. karena ketidaktahuannya, ia mengganti platnya dinas TNI AD dengan plat biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya