Tak Sanggup Disiksa, Beruang Sirkus yang Depresi Ini Akhirnya Ngamuk Serang Pawangnya

Beruang sirkus ngamuk serang pawangnya
Sumber :
  • NBC News

VIVA Trending – Sebuah video beruang sirkus yang “depresi” telah muncul kembali dan trending di media sosial baru-baru ini, menunjukkan momen horor bagi semua orang yang menyaksikan adegan yang diyakini terjadi di Rusia tersebut.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Pertunjukan keliling tersebut berlangsung di kota Olonets di Republik Karelia, sebuah wilayah di barat laut Rusia, menurut kantor berita, TASS.Russian News Agency

Beruang, yang tampaknya dipaksa untuk melakukan banyak adegan hiburan, telah tampil di tenda sirkus yang penuh dengan penonton yang duduk, termasuk anak-anak, dalam aksi yang disebut "Clubfoot and the Garden Wheelbarrow," melansir Vesti News.

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Cuplikan dari tempat kejadian menunjukkan beruang mendorong gerobak dorong, lalu mengikuti pawangnya melintasi matras, berjalan tegak. Kemudian ia menerjang, menjatuhkan pawangnya ke tanah. Anggota staf sirkus lainnya bergegas mendekat, menendang pinggang dan bahu beruang itu. Ada teriakan dari para penonton yang duduk di dekat ring tanpa penghalang di antaranya.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Akhirnya beruang itu berhasil “ditaklukkan”, lapor TASS. Baik pawang maupun penonton tidak ada terluka.

Seorang juru bicara sirkus mengatakan beruang itu milik sang pawang dan bukan hiburan tetap sirkus, dan tindakan itu telah dihentikan dari pertunjukan. “Setelah (insiden itu), kami memutuskan untuk berpisah dengan artis tersebut, dan tindakan tersebut akan dihapus dari program,” katanya, menurut TASS. "Tidak ada yang serius, artisnya baik-baik saja, beruangnya baik-baik saja, tidak ada yang membunuh beruang itu karena hewan itu tidak bersalah."

Perwakilan sirkus juga menyarankan kepada TASS bahwa beruang itu bisa saja menyerang karena merasa takut dan frustasi oleh fotografi flash dari ponsel penonton.

Sirkus itu seharusnya tampil berikutnya di kota Sortavala, tetapi telah menghentikan turnya dan meninggalkan Karelia, menurut TASS.

Beruang sirkus ngamuk serang pawangnya

Photo :
  • NBC News

Pejabat Karelia sedang menyelidiki insiden tersebut. Gennady Saraev, komisaris hak asasi manusia dan anak-anak Karelia, mengatakan bahwa dia akan memeriksa undang-undang yang ada seputar keselamatan publik di acara-acara seperti ini.

Tindakan hewan sirkus telah menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir, dengan banyak yang menuduh pertunjukan itu sebagai eksploitasi dan pelecehan hewan. Banyak bagian Amerika Serikat telah mulai melarang tindakan binatang secara langsung; ilegal menggunakan hewan liar atau eksotis dalam aksi di New Jersey, sementara Illinois dan New York memiliki undang-undang yang melarang penggunaan gajah.

Pertunjukan sirkus hewan memiliki sejarah panjang di Rusia dan tetap populer hingga saat ini, tetapi ada tanda-tanda perubahan – seorang walikota di Rusia selatan melarang sirkus yang menggunakan hewan liar pada bulan Mei karena alasan etika, menurut surat kabar milik negara Rossiyskaya Gazeta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya