Dipersulit Lunasi Angsuran Kredit, Emak-emak di Brebes Ngamuk

Dipersulit Lunasi Angsuran Kredit, Emak-emak di Brebes Ngamuk
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Zalfa, Seorang ibu asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah ngamuk setelah keinginannya untuk melunasi angsuran kredit dipersulit oleh pihak leasing. Kemarahannya tersebut pun viral di media sosial dalam bentuk rekaman video Rabu, 15 Februari 2023.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Tampak dalam video yang ia unggah melalui akun Tiktok zalfatoys2, Zalfa yang mengenakan kerudung merah sedang meluapkan emosinya dengan memukul sepeda motor merk Honda Vario menggunakan kursi. Beberapa pria yang ada di lokasi pun hanya bisa pasrah.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

“Oknum-oknum tidak bertanggung jawab, jangan sampai ada yang mau ambil di kantor ini, niat mau pelunasan malah dipersulit,” tulis Zalfa dalam caption unggahan

Zalfa mengatakan di kolom komentar, selain menyita BPKB, pihak leasing juga menahan sepeda motor miliknya. Sehingga ia pun merasa jengkel lantaran saat hendak dilunasi pihak leasing justru mempersulit keinginannya tersebut.

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23

“Motornya juga ikut ditahan, aku gak terima,” kata dia membalas komentar warganet

Dalam video tersebut juga terdengar bahwa Zalfa mengatakan tak takut jika pihak leasing memanggil aparat kepolisian atas aksinya itu. 

Sontak video tersebut pun memancing berbagai reaksi publik. Sejak artikel ini ditulis, video tersebut telah disaksikan lebih dari 766 ribu kali, disukai 13,9 dan dipenuhi ribuan komentar dari warganet TikTok.

Beberapa menyesalkan tindakan ‘kotor’ leasing yang mempersulit ibu tersebut untuk melakukan pelunasan angsuran. Sebagian lagi mengungkap bahwa leasing kelas bawah kerap menggadaikan BPKB konsumen mereka ke bank untuk mendapatkan dana pinjaman.

“Itu BPKB-nya ibu msh di bank lain dan dia pun belum punya uang untuk menutup BPKB ibu d bank lain,” komentar salah seorang warganet

“Biasanya dipakai untuk pinjam lagi ke bank oleh pihak leasing,” ungkap warganet lain

 “NSC Finance tandai,” tulis warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya