Jembatan Kayu Patah, Puluhan Emak-emak Terperosok ke Kebun Teh Pangalengan

Sejumlah emak-emak terperosok ke perkebunan teh di Pesona Padaawas Pangalengan
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Video sejumlah ibu-ibu atau emak-emak terperosok ke kebun teh di objek wisata Pesona Padaawas Pangalengan, Bandung, Jawa Barat viral di media sosial Minggu, 19 Februari 2023.

Viral Video Bocah Bojonggede Nangis Minta Makan, Pengunggah Minta Maaf ke Pihak Kecamatan

Tampak dalam video yang pertama kali dibagikan akun TikTok at rustiniendang, sejumlah emak-emak tersebut sedang berusaha meminta bantuan agar segera dievakuasi. Namun, sebagian lagi tampak pasrah diduga mengalami luka akibat terjatuh.

Pesona Padaawas Pangalengan Bandung

Photo :
  • YouTube: Yer Tan
Mengungkap Status Land Cruiser Pelat Nomor B3BAS yang Ugal-ugalan

Tragedi wisata Pesona Padaawas Pangalengan yang menimpa aku dan teman-teman ku, hati-hati kalau kesini ya guys,” tulis keterangan video dikutip VIVA, Senin 20 Februari 2023.

Lebih lanjut, para pengunjung yang terdiri dari bapak-bapak pun dengan sigap membantu mengangkat satu persatu emak-emak itu naik ke atas jembatan kayu.

Viral, Penjaga Kos di Jakpus Intip Perempuan Lagi Mandi dari Sela Jendela

Diduga para emak-emak itu terjatuh akibat jembatan kayu yang mereka lalui telah rapuh dikarenakan sudah terlalu lama dan minim perawatan.

Suasana dingin dan lembab objek wisata Persona Padaawas Pangalengan diduga menjadi sebab jembatan kayu itu mudah lapuk hingga merugikan pengunjung. Pesona Padaawas Pangalengan sendiri memang dikenal dengan jembatan kayu yang berada di atas perkebunan teh.

Tempat ini menawarkan pemandangan perbukitan dan hamparan kebun teh yang menyegarkan mata. Tempat ini berada di dataran tinggi yang memiliki udara sejuk. Oleh karena itu hampir setiap akhir pekan tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung, mulai dari pemuda hingga orang dewasa seperti emak-emak itu.

Sontak video jatuhnya emak-emak ke kebun teh pun mencuri perhatian warganet di media sosial. Terbukti, sejak artikel ini dibuat, video telah disaksikan lebih dari 2,1 juta kali dan dipenuhi 3260 komentar

Beberapa warganet menyorot pengelola wisata dianggap tidak benar-benar mengurus jembatan kayu yang mudah lapuk itu sehingga dampaknya merugikan pengunjung. Beberapa lagi menyarankan agar jembatan kayu itu ditingkatkan menjadi jembatan besi.

“Ketebak sih objek wisata di Jawa Barat emang rata-rata pengelolanya mikirin untung doang, fasilitasnya gapernah diurusin, ujung-ujungnya ngerugiin wisatawan,” komentar salah seorang warganet

“Ini tempat bagus banget sebenernya, coba aja jembatan kayu itu dirubah jadi dembatan dari besi, mungkin jadi lebih aman,” balas yang lain – “Jangan dari besi, seklian dari kaca lah kayak yang di Bromo, eh, jangan nanti ada yang kepeleset lagi,” balas warganet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya