Viral Ditemukan Jahe Berwarna Biru, Ternyata Ini Penyebabnya

Jahe Biru
Sumber :
  • twitter

VIVA Trending – Jahe merupakan rempah penting yang sering digunakan untuk menambah rasa dan aroma yang unik pada makanan. Rasanya yang pedas dan menimbulkan sensasi segar di tenggorokan menjadi ciri khas dari rempah ini.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Kamu mungkin selama ini sudah tidak asing lagi dengan jahe berwarna cokelat muda atau krem. Siapa sangka ternyata ada jahe warna biru yang baru saja menggegerkan sosial media.

Jahe Biru

Photo :
  • twitter
Viral! Dua Laki-laki Bawa Kabur Water Barrier di Ragunan, Warganet: Tangkap

Jahe biru ini viral di Twitter setelah diunggah oleh akun Twitter @.AngellicAribam. Pemilik menyampaikan bahwa dirinya belum pernah melihat jahe berwarna biru selama dia memasuk 20 tahun ini.

"Saya belum pernah melihat jahe biru selama 20 tahun saya memasak. Apakah ini normal?," tulisnya sambil mengunggah dua ruas jahe setengah potong yang dalamnya berwarna biru

Viral Bocah 5 Tahun Kemudikan Mobil PLN, Begini Kronologi Sebenarnya

Unggahan tersebut langsung dibanjiri like dan komentar dari puluhan ribu warganet. Beberapa orang terkejut dengan jenis jahe yang unik ini.

Adapula yang mengira jika ini adalah ginseng Thailand. " Ini adalah jahe hitam atau juga disebut ginseng Thailand," tulis salah satu akun. 

Dikutip dari penjelasan di tastingtable.com, ternyata rona biru berasal dari jahe segar yang telah disimpan dalam waktu lama di lingkungan yang dingin. 

Seperti saat jahe disimpan di lemari es atau bahkan kondisi penyimpanannya sebelum membelinya. Biasanya, rasa jahe jadi berbeda dan menurun kualitas aromanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya