Viral Pejabat Bea Cukai di Yogyakarta Kedapatan Pamer Harta

Isi Instagram Eko Darmanto
Sumber :
  • Instagram @eko_darmanto_bc1

VIVA Trending – Saat ini tengah menjadi trending tagar #BeaCukaiHedon yang bertengger di media sosial Twitter. Tagar tersebut menjadi trending lantaran netizen mulai menyoroti harta pejabat di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) yang suka dipamerkan di media sosial. 

Siap Tingkatkan Ekspor, PT Majoin Coness Indonesia Terima Izin Fasilitas KITE IKM

Pejabat bea cukai tersebut disinyalir adalah Eko Darmanto, Kepala Kantor Bea dan Cukai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang sekaligus juga anak buah dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Isi Instagram Eko Darmanto

Photo :
  • Instagram @eko_darmanto_bc1
Bea Cukai dan Polri Bongkar Clandestine Lab di Bali

Eko Darmanto sebagai pejabat bea cukai disebut-sebut kerap memamerkan harta dan gaya hidupnya yang mewah melalui akun media sosialnya @Eko_Darmanto_BC. Namun, akun tersebut saat ini diketahui mendadak hilang. 

Akan tetapi, rupanya sudah ada banyak netizen yang bertindak cepat dan berhasil mengumpulkan tangkapan layar akun media sosial Eko Darmanto yang sudah menghilang. 

Optimalkan Klinik Ekspor Bea Cukai, Perusahaan Pupuk Ini Lepas Ekspor Perdana ke Timor Leste

Misalnya seperti akun bernama @eko_darmanto_bc1 yang berisi kumpulan hasil tangkapan layar akun media sosial Kepala Kantor Bea dan Cukai DIY tersebut. Dalam akun tersebut berisi Eko Darmanto yang terlihat suka memamerkan hartanya mulai dari pamer motor gede (moge), mobil antik hingga pesawat Cessna.

Merespons hal itu, Juru Bicara Kemenkeu yang juga Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo mengatakan, informasi itu sudah diteruskan kepada Inspektorat Jenderal Kemenkeu. 

"Siap Bang, terima kasih, maaf baru kembali dari tugas lapangan. Informasi ini sudah saya teruskan ke Itjen Kemenkeu. Menjadi perhatian pimpinan," ujar Yustinus lewat Twitternya dikutip, Selasa, 28 Februari 2023.

Gaya hidup mewah pejabat Bea dan Cukai tersebut pun ramai menjadi perbincangan di ruang publik dan banyak disorot hingga akhirnya menjadi trending di media sosial Twitter. 

“Keknya para tikus tikus yang biasa pamer harta sementara bakal private account dulu deh... Jaga jaga dikulitin lagi boroknya sama netizen,” tulis akun @romicka di Twitter.

Eko Darmanto, Kepala Kantor Bea dan Cukai Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Photo :
  • beacukai.go.id

“Kalau ini diduga oknum Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta , Moge itu kecil . Diduga beliau mainannya pesawat Cessna ….. (Semoga hanya pinjaman) @DitjenPK @beacukaiRI @KemenkeuRI,” tulis akun lain @Henrck di Twitter. 

“Usut dong kasus pegawai beacukai,  masa ga ada penjelasan sama sekali. Naik pesawat pribadi, ngantor pake moge terus medsos hilang. jangan jangan, masih banyak nih anak buah yg belum kebongkar atau sibuk arsipkan medsos hihihi,” kata akun @Rox**8*ae.

“Uang rakyat untuk rakyat Bukan insentif para pejabat #BeaCukaiHedon,” tulis akun @Ott*y.

“Ga  heran #BeaCukaiHedon lah wong kita yang kerja di industri export import suka dipalak upsss,” ujar akun @myhpppil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya