Kenang Koesni Harningsih, Moeldoko: Saya Bisa Seperti Ini Karena Istri Saya

Moeldoko dan Koesni Harningsih
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

VIVA Trending – Istri Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Moeldoko, Koesni Harningsih meninggal dunia pada Minggu, 12 Maret 2023 sekira pukul 04.49 WIB di RSPAD Gatot Subroto. Almarhumah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Tangerang Selatan.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Dalam pengakuannya di podcast Merry Riana Sabtu, 4 Maret 2023, Moeldoko mengungkap bahwa Koesni merupakan orang yang sangat dia kagumi sekaligus sosok yang membuatnya bisa berada di posisi seperti sekarang ini.

“Saya sangat mengagumi istri saya dan saya nggak malu-malu (mengakui) bahwa saya bisa begini karena istri saya,” ujar Moeldoko sambil tersenyum, dikutip VIVA Senin, 13 Maret 2023.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Moeldoko dan Koesni Harningsih

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Mantan Panglima TNI 2013-2015 itu mengungkap bahwa istrinya adalah wanita yang pandai sekaligus dapat membantunya dengan baik dalam menyelesaikan berbagai persoalan di luar pekerjaannya.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

“Banyak yang bertanya, ‘kok bisa’ (saya jawab) iya Moeldoko itu perannya hanya di tugas-tugas seperti itu (pemerintahan), begitu di garis belakang, itu peran semuanya yang pegang istri saya,” imbuhnya

Lebih lanjut, yang membuat Moeldoko kagum dengan sosok sang istri adalah, wanita itu tidak banyak menuntut dan tidak terlalu ikut campur dalam persoalan pekerjaan. Sehingga, dapat fokus menyelesaikan tugas.

“Istri saya juga orang yang sabar, tidak pernah ngerecokin saya dalam bertugas, mungkin banyak yang tidak percaya, (ketika) saya jadi Panglima TNI, istri saya masuk ke ruangan saya tidak lebih dari tiga kali,” ungkapnya

“Saya sangat strict (ketat) waktu itu, jadi istri saya itu nggak boleh sama sekali ikut campur dalam urusan tugas saya. Sangat-sangat strict,” sambungnya sambil tertawa

Terakhir, pensiunan Jenderal bintang empat itu mengungkap dia sangat-sangat mencintai istrinya. Bahkan, dia bersyukur, berkat jasa sang istri, anak-anaknya dapat tumbuh menjadi pribadi yang mandiri tanpa diterpa berbagai persoalan.

“I love you, saya sangat sayang dengan istri saya. Saya bersyukur anak saya tidak macem-macem, bisa sekolah dengan baik, sekarang sudah mandiri dan saya pikir itu semua karena istri saya.” Pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Pemakaman Koesni Harningsih, istri dari Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya