Bule Non Muslim Coba Puasa, Saat Beli Makanan Si Driver Malah Diajak Makan Bareng

Bule Non Muslim Coba Puasa
Sumber :
  • TikTok @janinefreuling

VIVA Trending – Bulan suci Ramadhan adalah momen yang sangat membahagiakan bagi umat muslim seluruh dunia. Begitu juga umat muslim yang ada di Indonesia. Banyak momen-momen yang terjadi selama bulan Ramadhan.

Inisiatif untuk Menekan Dampak Pemanasan Global Terus Dilakukan

Selain umat muslim, rupanya beberapa bule yang tinggal di Indonesia juga bereksperimen untuk menjajal puasa bulan Ramadhan.

Seperti halnya bule asal Netherlands bernama Janine Freuling yang kini tinggal di Badung, Bali. Rupanya ia seorang Youtuber.

Mabes TNI Mulai Bahas Strategi dan Taktik Pengamanan Tamu Negara Peserta KTT WWF Bali

Pada unggahan di akun TikToknya @janinefreuling, ia memang sering mengunggah kesehariannya ketika berada di Indonesia, terutama ia sering mengunggah konten makan.

Bule Non Muslim Coba Puasa

Photo :
  • TikTok @janinefreuling
Genjot Inovasi Sistem Keuangan Digital, BI Dorong Kolaborasi Global

Ada momen menarik ketika ia memesan makanan lewat ojek online (ojol). Saat itu ia memesan kue terang bulan. Ia bertemu driver yang jago Bahasa Inggris dan kemudian berbincang-bincang.

Ia nampak senang ketika pesanan terang bulannya datang. Ia mengucapkan terimakasih dengan Bahasa Indonesia.

“Terimakasih,” kata bule tersebut sambil memberikan uang kepada si driver.

Sebelum berbalik ke tempat tinggalnya, YouTuber itu bertanya kepada si driver apakah ia berpuasa. 

“Apakah kamu puasa?” tanya bule.
“Ya,” jawab si ojol.
“Aku juga melakukannya,” kata bule kembali.

Janine mengatakan mencoba puasa bulan Ramadhan untuk tujuh hari. Ia bertanya kepada driver, bagaimana menurutnya tentang puasa. 

Bule Non Muslim Coba Puasa

Photo :
  • TikTok @janinefreuling

Driver ojol tersebut mengatakan jika berpuasa bisa menyehatkan badan. Ditanya soal berat tidak melaksanakan puasa, driver tersebut mengatakan tidak karena itu adalah hal yang dilakukan selama hidupnya. Sebab, driver tersebut muslim.

“Ini sehat. tidak benar-benar karena saya melakukannya untuk hidup saya. Karena saya muslim,” jawab driver.

Bule tersebut menghormati budaya muslim. Ia mengatakan itu sangat bagus. Setelah berbincang, si bule berbagi terang bulang dengan driver yang mengantarkan makanannya.

Tak lupa, ia meminta driver tersebut subscribe kanal YouTubenya. Ia pun kemudian balik ke rumah sambil bilang senang bisa membuat orang bahagia.

Unggahan itu mencuri perhatian warganet. Selain memuji aksi driver yang jago Bahasa Inggris, netizen juga memuji bule yang berbaik hati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya