Begini Cara Ibu Ida Dayak Menyembuhkan Pasiennya

Ida Dayak
Sumber :
  • Youtube: Petualangan Ibu Dayak

VIVA Trending – Sosok Ibu Ida Dayak saat ini sedang viral di media sosial lantaran disebut-sebut mampu menyembuhkan berbagai penyakit tulang. Ibu Ida Dayak sendiri dikenal sebagai seorang ahli pengobatan tradisional atau alternatif dengan metode pengobatan yang tak biasa. 

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Bahkan pengobatan alternatif yang dilakukannya disebut ajaib karena banyak pasien yang berhasil sembuh dalam waktu singkat. Ida Dayak disebut mampu menyembuhkan patah tulang, tidak bisa bicara atau bisu, saraf kejepit, stroke dan yang lainnya. 

Pengobatan alternatifnya itu dikenal dengan nama pengobatan Ibu Ida Dayak Minyak Bintang. Dirinya yang sukses dalam pengobatan alternatif ini membuat banyak orang jadi penasaran dan ingin mencoba pengobatan tradisionalnya tersebut.

Klinik Blastula IVF Siloam Hospitals Lahirkan Program Bayi Tabung ke 300

Cara Ida Dayak menyembuhkan pasiennya

Ida Dayak dan aksinya yang ajaib

Photo :
  • Istimewa
Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Bagi pasien patah tulang, tulang bengkok atau masalah tulang lainnya, Ida Dayak akan mengoleskan minyak berwarna merah dan kemudian mengurutnya. Minyak merah yang dipakai Ibu Ida Dayak diketahui berasal dari suku Dayak asli. Minyak merah tersebut terbilang cukup ampuh karena banyak pasien yang sembuh setelah menjalani pengobatannya. 

Dalam proses pengobatan alternatif yang dilakukannya, Ida Dayak juga melakukan tarian khasnya yang menambah kesan ajaib untuk menyembuhkan pasiennya. Selain itu, ia juga melafalkan kalimat tauhid (laa ilaaha illallaah) dan basmalah (bismillahirrahmanirrahim) sebelum mengobati pasien.

Pengobatan dengan Ibu Ida Dayak ini tidak dipungut biaya alias gratis, hanya saja pasien harus membeli minyak merah ramuannya itu dengan harga yang masih sangat terjangkau. Karena pengobatannya sendiri dilakukan dengan menggunakan minyak tersebut untuk memijat dan mengurut pasien. 

Ibu Ida Dayak

Photo :
  • YouTube petualang ibu dayak

Meski banyak pasien yang langsung sembuh setelah berobat ke Ibu Ida Dayak, namun ada juga beberapa penyakit yang tidak bisa langsung sembuh dan membutuhkan proses.

Perlu diingat bahwa dalam pengobatan alternatif, terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan penyembuhan. Misalnya seperti kondisi kesehatan pasien, penyakit yang diderita dan keahlian serta pengalaman praktisi pengobatan alternatif tersebut. 

Oleh karena itu, dianjurkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan tenaga medis maupun dokter untuk mendapatkan saran dan rekomendasi yang tepat sebelum memutuskan untuk mencoba pengobatan alternatif. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya