Viral Nenek Curhat pada Kasir Minimarket: Sedih Anak Cucu Lain Datang saat Puasa, Kita Gak

Ilustrasi nenek.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Trending – Keberuntungan mungkin tidak berpihak pada nenek tua satu ini. Mengapa demikian? Ya, jika pada umumnya, momen menyambut bulan suci Ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri dimanfaatkan untuk bisa berkumpul bersama keluarga besar. 

Penghasilan Tukang Parkir Minimarket di Jakarta Capai Belasan Juta per Bulan, Masih Mau Bayar?

Banyak di antara kita yang ingin menghabiskan waktu berbuka puasa selama hari Ramadhan bersama orangtua. Namun sayang, karena jarak yang tak mampu digapai membuat sejumlah orang harus bersabar menikmati berkahnya puasa tanpa kehadiran keduanya.

Namun semua itu nantinya bisa dibayarkan saat momen Hari Raya Idul Fitri tiba. Setiap anak yang jauh dari orangtua atau merantau ke kota pasti akan memilih untuk menghabiskan waktunya bersama orangtua maupun keluarga besar tercinta di momen hari Lebaran tersebut.

Menhub Klaim Kepuasan Pemudik Capai 89 Persen pada Periode Mudik Lebaran 2024

Ilustrasi berbakti kepada orangtua

Photo :
  • U-Report

Tak heran, jika waktu mudik Lebaran dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk bisa bertemu dengan orangtua dan keluarga tercintanya. Namun hal berbeda justru harus dialami oleh wanita tua satu ini.

Evaluasi Mudik 2024, Muhadjir Ungkap Sejumlah Catatan dari Jokowi

Baru-baru ini beredar sebuah video yang mengandung bawang viral di TikTok. Dalam video tersebut memperlihatkan sosok seorang nenek berkerudung biru tengah berada di sebuah minimarket.

Melansir unggahan video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @nyinyir_update_official pada Selasa, 04 April 2023, nenek tersebut tengah membeli sebuah kebutuhan dan hendak membayar di sebuah kasir minimarket. 

Nenek tua curhat ke minimarket

Photo :

Namun saat transaksi pembayaran dilakukan, seketika nenek tersebut mendadak curhat kepada pihak kasir minimarket, tempat dimana dia belanja. Dalam video tersebut, wanita tua itu mencurahkan isi hatinya yang merasa tak beruntung lantaran anak-anaknya tak kunjung pulang dan menjenguknya di momen Ramadhan maupun hari Lebaran.

Sebelumnya, video tersebut dibagikan oleh akun TikTok @angbagusssss, yang kemudian viral dan dibagikan oleh beberapa akun media sosial gosip lainnya. Menyaksikan tayangan video tersebut, tak heran membuat  publik haru dan meneteskan air mata. Bagaimana kisahnya? Yuk, scroll selengkapnya berikut ini.

Ngaku Anaknya Tak Kunjung Pulang

Sedih memang menjadi orangtua, di momen langka seperti Ramadhan dan Lebaran anak-anak justru tidak menyambanginya walau sekadar untuk menjenguknya beberapa waktu saja.

Video berdurasi singkat tersebut menunjukkan sosok nenek seorang diri yang datang ke minimarket untuk membeli sesuatu. Seketika, nenek itu dibuat mencurahkan isi hatinya tentang anak-anaknya yang tak pernah pulang ke rumah saat menyambut Ramadhan maupun hari Lebaran tiba.

"Mau puasa tuh nggak ada yang dateng," ujar nenek berjilbab biru tersebut pada kasir minimarket.

Nenek Merasa Sedih dan Merana

Saat ditanya, sang nenek pun mengatakan dirinya tak tahu apakah anak-anaknya akan datang saat hari Lebaran Idul Fitri nanti atau tidak. Melihat orang-orang lain yang anaknya tampak pulang ke kampung halaman untuk menjenguk orangtua serta keluarganya, nenek itu pun merasa merana.

Wanita tua itu pun meluapkan rasa sedihnya kepada kasir minimarket, terlebih dirinya hanya tinggal berdua dengan suaminya.

"Ibu sedih ya mau puasa lihat orang-orang tuh di rumahnya anaknya pada dateng," katanya..

Ia juga menuturkan bagaimana dirinya dan sang suami saling berkeluh kesah soal anak-anak mereka.

"Kok di rumah itu anak-anak kita nggak dateng ya Pak," ujarnya sambil tertawa sedih.

"Lebaran tahun kemarin ga dateng, gak ada," imbuhnya

"Kerja enggak, pensiun engga, nanti minta rezeki sama Tuhan, penting sehat Tuhan kasih rezeki," terang nenek tua lagi pada kasir minimarket.

Reaksi Warganet

Sontak saja viralnya video singkat tersebut di media sosial berhasil menyita perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang dibuat haru dan terenyuh mendengar kisa sedih nenek tua tersebut, yang harus sabar menanti kepulangan anak-anaknya ke kampung halaman agar bisa bertemu dengannya.

"Sehat-sehat ya nek. Panjang umur ya nek semoga lebaran tahun ini bisa kumpul sama anak-anaknya," tulis keterangan video.

"Semoga anaknya yg nonton datanglah," tulis komentar salah satu akun.

"Ya Allah. Yg sabar ya nek," kata akun lain.

"Doain aja ibu anak2 biar terbuka hatinya untuk datang ya ibu..sehat2 ya ibu..," tambah lainnya.

"Ya Allah. Yg sabar ya nek mudah2an, anak, mantu n cucu nenek lebaran ini bisa dtng nengok nenek n kakek," komentar akun lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya