Viral Pelecehan Siswi di Angkot Tangerang, Pelakunya Ternyata ODGJ

Pelaku pelecehan siswi diamankan di kediamannya Kawasan Neglasari Kota Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA Trending – Pelaku pelecehan seksual terhadap seorang siswi di dalam angkutan umum atau angkot B 09 rute Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang, akhirnya ditangkap polisi. 

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Aksinya pada, Jumat, 31 Maret 2023 itu viral di media sosial. Di sana, terekam jelas pelaku yang secara diam-diam mendekatnya tangannya ke bagian bawah rok pelajar tersebut, dan berusaha menyentuh bagian dalam kaki korban.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, pelaku diamankan di kediamannya Kawasan Neglasari, Kota Tangerang. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

Photo :
  • VIVA/Sherly

"Berdasarkan laporan korban anak nomor : LP/B/389/IV/2023/PMJ/Restro.Tng.Kota tanggal 04 April 2023, Unit PPA Sat Reskrim berhasil mengamankan pelaku ininsial RJ berusia 42 tahun ini di rumahnya wilayah Neglasari," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Rabu, 5 April 2023. 

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengalami sakit jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Hal tersebut dikuatkan adanya surat keterangan dokter. 

"Pelaku RJ alias O ini setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan diketahui merupakan ODGJ dengan dikuatkan adanya surat keterangan dokter kejiwaan," ujarnya. 

Barang bukti yang menguatkan itu di antaranya, Surat Keterangan kontrol dari RSJ Dr. Soeharto Heerjan tertanggal 02 Februari 2023, surat biaya pengobatan dikeluarkan oleh Yayasan Rehabilitasi Mental Bhakti Daya Insani dan surat rencana kontrol yang dikeluarkan dari RS An Nisa Tangerang. 

"Pelaku sudah diserahkan kembali kepada pihak keluarga (orang tua), untuk dilakukan pengobatan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya