Satu Angkatan Siswa SMA Santri Study Tour Umrah ke Mekkah Viral, Warganet Takjub

Ilustrasi jemaah umrah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eko Priliawito

VIVA Showbiz – Pada umumnya, study tour sekolah dilakukan dengan mengadakan wisata ke berbagai destinasi yang ada di luar daerah. Namun, sepertinya berbeda dengan sebuah sekolah SMA yang baru-baru ini viral di media sosial.

Seorang Pria Ditangkap Polisi karena Menyebarkan Foto Asusila Siswi SMP di Kota Malang

Sebuah sekolah SMA dari Pondok Pesantren Darul Arqam muhammadiyah Garut baru-baru ini ramai menjadi atensi publik di media sosial. Bagaimana tidak? Jika lainnya melakukan study tour ke sebuah destinasi wisata di luar daerah, tapi tidak untuk Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut yang lebih memilih kegiatan sekolahnya tersebut dengan melakukan Umrah ke Mekkah. Menarik bukan?

Ilustrasi ribuan calon jemaah umrah.

Photo :
  • VIVA/Adi Suparman
2 Siswa Madrasah Aliyah Bulukumba Terpilih Sebagai Peserta ASEAN DSE 2024

Seperti video yang beredar dan viral di media sosial baru-baru ini memperlihatkan momen siswa SMA satu angkatan melakukan perjalanan study tour ke Mekkah untuk menunaikan ibadah Umrah bersama.

Bermula dari salah satu pengguna akun TikTok @zrilibraa yang membagikan sebuah video perjalanan study tour di media sosial TikTok pribadinya pada Senin, 17 April 2023 yang lalu. 

Terpopuler: 5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Beribadah di Tanah Suci, 5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia

Dalam video tersebut tampak satu murid satu angkatan sebuah SMA kompak memilih dan melakukan study tour  ke Mekkah untuk umrah. Unggahan tersebut memperlihatkan segerombolan santri dari SMA Darul Arqam Garut yang juga tampil mengenakan pakaian serba putih.

Momen kebersamaan tersebut dengan pakaian serba putih di Tanah Suci pun sukses membuat hati sejumlah warganet dibuat bergidik dan merinding melihatnya.

Sontak saja unggahan video tersebut langsung menuai berbagai reaksi dari sejumlah warganet di media sosial. 
Tak sedikit yang dibuat kagum dengan kesempatan yang didapat murid-murid SMA tersebut, lantaran bisa menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah. Ada juga yang mengungkapkan jika keputusannya melakukan study tour ke Mekkah sangatlah keren.

Mengingat, berangkat ke rumah Allah adalah impian semua umat muslim di seluruh penjuru dunia.

"study tour umroh," tulis lainnya.

"kok dulu pas sekolah gaada kepikiran nabung bareng2 ya biar bisa umroh bareng kayak gini ," kata warganet lain.

“kerennnn bangeeeeetssssssss MasyaaAllahhhhh," kata warganet lain.

"Masya allah keren," tulis lainnya

"keren staditour nya ke mekah," ungkap lainnya.

"Massyaallah,iri banget sumpah," tulis warganet.

Sebagai informasi, kegiatan ini bukan semata-mata untuk study tour semata, tapi juga sebagai hadiah para santri yang berhasil menyelesaikan pendidikannya selama 6 tahun mengenyam ilmu di Pondok Pesantren di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

"Umrah ini adalah hadiah yang sangat baik di akhir mereka mondok selama enam tahun. Sebab umrah bagian dari ibadah. Hadisnya jelas bahwa dari satu umrah ke umrah lainnya untuk menghapus dosa," ujar Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Pesantren Darul Arqam, Giri Fajar Wibawa melansir salah satu sumber yang dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 18 April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya