Curhatan Anak Non Muslim yang Orang Tuanya Buat Ketupat Setiap Lebaran

Curhan Anak Non Muslim yang Orang Tuanya Buat Ketupat Lebaran
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Seorang anak non muslim menceritakan mengenai orang tuanya yang selalu ikut merayakan lebaran dengan menyajikan makanan ketupat lengkap dengan aneka lauknya.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Perlu diketahui, bagi umat muslim hari raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan untuk merayakan berakhirnya ibadah puasa selama sebulan penuh. Hari raya tersebut tentunya disambut meriah dengan menyajikan aneka makanan lezat.

Curhan Anak Non Muslim yang Orang Tuanya Buat Ketupat Lebaran

Photo :
  • Tangkapan Layar
Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Momen lebaran nyatanya sangat menarik perhatian semua orang termasuk umat non muslim. Seperti yang dibagikan oleh akun Tiktok @.imur_gummybear.

“Gua-kan non nih, terus juga sanak saudara gua juga nggak ada yang Muslim, Tapi anehnya, tiap lebaran gitu kan ya”. Ujarnya.

Sri Mulyani Buka Suara soal Harga Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta

Kemudian ia juga menceritakan bahwa yang ngebuat vibes lebaran di keluarganya ini adalah emaknya sendiri.

“emak gua tuh kayak ngedatengin vibes lebaran ke rumah ini gitu, kaya  bikin ketupatlah, terus juga bikin sayur ketupat, bikin sambel-sambel, sambel apa sambel kentang ya”

Ia bahkan aneh dengan kondisi tersebut, terlebih jika natal dan paskah, orang tuanya tidak masak-masak besar seperti lebaran.

“Terus yang bikin gua aneh tuh, setiap kali natal dan paskah, nggak ada tuh yang namanya masak-masak besar begini, jangan kan masak besar, pasang ornament aja di rumah yang mencerminkan kenatalan, Natalannya tuh ngga ada, ma gua malah kaya lebih memeriahkan lebaran daripada natal atau paskah, atau something like that” Ungkap pemiliki akun Tiktok tersebut.

Ternyata, hal tersebut tidak hanya terjadi pada keluarganya yang non Islam merayakan lebaran dengan menyajikan hidangan. Pengguna Tiktok lain berkomentar dan menyebutkan keadaan yang hampir serupa apa yang dirasakan pengunggah video.

“Aku punya jg tetangga yg nonis, dia masak opor, rendang, kue semua makanan lebaran mana bagi-bagi thr lagu, terus mereka dandan anjir”

“Dulu tetangga gue nasrani, kalo lebaran dia ngikut open house, malah ramean ke rumah dia, bocah2 pada bahagia karena jajanan banyak, tapi orangnya udah meninggal sekarang”

“Temen gue nonis ikut sholat eid mana mukanya seneng banget lagi”

“Ini lebih ke makan ketupat dkk pas lebaran itu udah jadi budaya di Indonesia, kalay egga masak sendiri pasti dapat kiriman ketupat”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya