Sosok Pria Penyelamat Bus Penuh Penumpang yang Alami Rem Blong

Penyelamatan Bus yang Alami Rem Blong oleh PKJR
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA Trending – Baru-baru ini beredar di media sosial video aksi sigap tim pos kamling jalan raya (PKJR) selamatkan bus yang rem blong di Sitinjau Lauik.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Video aksi sigap tim PKJR selamatkan bus yang rem blong itu diunggah oleh akun Tiktok @.trucksumbar32.

Penyelamatan Bus yang Alami Rem Blong oleh PKJR

Photo :
  • Tangkapan Layar
Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Di dalam video ungghan tersebut terlihat suasana di Tanjakan Sitinjau Lauik, Jalan Raya Padang-Jambi, Kota Padang, Sumatera Barat.

Saat itu tampak sejumlah kendaraan yang melintas dengan cukup berhati-hati. Bersamaan dengan itu tampak bustujuan Padang - Jakarta yang tengah melintas.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Namun saat itu bus tersebut menunjukkan gelagat aneh yang terus melaju lurus perlahan di tikungan yang harusnya berbelok. Ketika sadar bus tersebut ternyata mengalami rem blong, tim PKJR yang tengah bertugas pun sontak kalang kabut.

Dua orang pria tampak berlari dengan cepat mengambil balok besar untuk mengganjal ban belakang bus itu. Dengan begitu seorang pria berkaos hitam dengan cepat mengganjal ban belakang bus itu dengan balok tersebut.

Namun karena satu balok belum cukup kuat untuk menahan bus tersebut, rekannya pun mencari balok lainnya.

Setelah itu pria itu juga ikut mengganjal ban belakang sebelahnya. Nasib baik, ganjalan balok tersebut bekerja dengan baik dan bus ANS itu seketika berhenti.

Seperti yang diketahui, selama ini tim PKJR kerap kali disebut pungli lantaran kerap kali didapati menunggu diberikan uang oleh sejumlah kendaraan yang melintas.

Namun unggahan ini membuktikan bahwa pekerjaan mereka lebih dari itu, mereka lah yang berada di garda terdepan untuk menyelamatkan kendaraan yang bermasalah saat melintas di tikungan tajam tersebut. Unggahan ini pun menuai beragam komentar dari netizen yang merupakan kejadian tersebut.

“Justru yang jadi pertanyaan.. mana petugas yang dibayar ama uang rakyat???? Kemana mereka???? Kok malah mereka, warga sipil yang turun ke jalanan membantu saudaranya agar selamat dalam perjalanan,”. Ujar Netizen.

“Gue pernah lewat sini dan bener curam banget smpe deg-degan pas lewat di tikungan viral ini. Abang-abang itu berdiri di tengah jalan buat ngatur mobil-mobil besar yang mau belok.. mereka gak ada yang pungli. Kalo kita mau ngasih ya kasih aja. Kalo gak mereka gak maksa. Aku malah heran banget sama mereka mana itu panas loh di tengah jalan bantu-bantuin mobil yang lewat,”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya