Kondisi Terkini Dokter Wayan, Tetap Obati Pasien Meski Tak Dibayar

Sosok Dokter Wayan (kanan)
Sumber :
  • TikTok @bangbrew94

VIVA Trending – Setelah kisahnya tinggal di rumah terbengkalai viral di media sosial, akhirnya sosok Dokter Wayan kini muncul di hadapan publik. Irfan Jayani pemilik akun Bang Brew TV yang memviralkan kisah tersebut akhirnya bertemu dengan sosok Dokter Wayan yang belakangan banyak membuat orang penasaran.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Sebelumnya hanya ditunjukkan kondisi rumah Dokter Wayan yang terbengkalai dengan banyak sampah kotor menumpuk dan semak belukar. Bahkan rumahnya tertutup pohon-pohon besar. Kini, sosok sang dokter akhirnya ditunjukkan dan menjawab rasa penasaran publik. 

Rumah terbengkalai milik dokter Wayan yang dijadikan tempat praktek berobat

Photo :
  • tvOne/Agung Prasetio
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Seperti diketahui, meski hidup dan tinggal di rumah terbengkalai, namun Dokter Wayan masih sehat walafiat dan bahkan masih menerima pasien-pasiennya untuk berobat. Warga sekitar juga mengatakan bahwa pasien masih sering berdatangan ke rumah Dokter Wayan. 

Sang dokter sebenarnya memiliki rumah mewah dan besar, namun entah bagaimana rumah tersebut tak terurus hingga bisa dibilang tak layak untuk ditinggali. Namun, berkat kebaikan warga sekitar dan para kreator, akhirnya rumah Dokter Wayan mulai dibersihkan agar layak untuk ditinggali. 

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Dalam salah satu video yang diunggah di akun TikTok @bangbrew94, terdapat momen haru antara Irfan Jayani dan Pak Wayan. Dalam video tersebut Irfan tampak sedih karena terharu dengan cerita sang dokter. 

“Pak Wayan sampai ketemu lagi pak, saya baru pertama kali ketemu tapi denger cerita warga langsung tersentuh hati saya pak,” kata pemilik akun Bang Brew TV yang dikutip pada Jumat 5 Mei 2023. 

“Warga banyak cerita tentang Pak Wayan semuanya baik semua ceritanya gak ada yang aneh-aneh. Pak Wayan dokter hebat banyak yang sembuh karena Pak Wayan,” sambungnya. 

Dokter Wayan kemudian memberi jawab bahwa memang tugas seorang dokter adalah menyembuhkan pasiennya. Bahkan pasien yang tak memiliki uang pun diketahui tetap diobati oleh Dokter Wayan. 

“Kalau sembuh sih biasa, kalau dokter itu kan ngobati,” ucap Pak Wayan. 

“Ya diobati, ya orang minta berobat ko. Apa urusannya dengan duit, gak usah mikirin duit,” lanjutnya. 

Komentar Netizen

“dari kmaren akhirnya nongol juga dokter wayan,” tulis komentar netizen. 

“nilah cita2 saya supaya anak saya bisa jadi seorang dokter agar bisa menolong orang sakit yg Ngak mampu beli obat semoga terkabulkan,” tulis komentar lain. 

“alangkah makmur negri ini jika dokter2 hatinya seperti beliau,mau bawa duit/tidak teteap di obatin,” komnetar netizen lain. 

“ternyata dokter nya juga keren. sukses bang brew,” saut netizen lain lagi. 

akhir nya penasaran udh gak ad lagi dokter nya masih sehat kirain kondisi nya gimna? masyaallah sehat2 ya pak smg ini awl bpk kembali sperti biasa lg,” tulis netizen lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya