Viral Sapi Ngamuk di Resepsi Pernikahan, Ternyata Begini Kronologinya

Seekor sapi ngamuk di pelaminan pengantin, Sampang, Madura
Sumber :
  • TikTok @zona12121

VIVA TrendingSapi yang mengamuk di acara resepsi pernikahan di Dusun Tonguh, Desa Pengungsean Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Selasa lalu (2 /5/2023)  yang viral di media sosial ternyata terdapat dua ekor sapi.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Kejadian tersebut berawal, saat mempelai pria usai melaksanakan akad nikah, di tenda atau di halaman rumah perempuan, ia kemudian naik panggung pengantin bersama istrinya. Sementara seni Hadrah yang didatangkan mempelai mulai memainkan musik untuk acara resepsi pernikahan.

"Tiba - tiba terdengar suara kebakaran yang mirip dengan suara ledakan LPG. Tak lama kemudiam dua ekor sapi yang keluar dari kandangnya," kata Munadi, Warga Desa Pengungsean Sampang, Madura.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Kesaksian Munadi, Warga Desa Pengungsean, Sampang, Madura Soal Sapi Ngamuk

Photo :
  • Farik Dimas (Sampang)

Munadi menceritakan, dua ekor sapi  keluar dari kandang, dengan menabrak pagar yang terbuat dari seng membuat terdengar seolah-olah terjadi bunyian ledakan.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Tahu-tahu ya mas, ada dua ekor sapi yang keluar dari kandangnya. Yang satu lari ke arah timur rumah, dan sapi satunya lagi, lari ke tempat undangan pernikahan.  Waktu itu ada seni hadrah baru dimulai, lalu, sapi itu ngamuk, ngamuk di bawah dan ngamuk di area pengantin," jelasnya

Ia mengatakan, selain sapi mengamuk di tempat undangan dan lari ke atas pelaminan, hewan tersebut juga masuk ke dalam serambi rumah pengantin wanita. 

" Setelah naik ke tempat pengantin, sapi itu lalu masuk ke emperan rumah, di sana sapi ngamuk mas, pokoknya ngamuk," cerita Munadi saat ditemui di rumahnya, Minggu (7/5/2023).

Menurut Munadi, sapi yang lari ke arah timur rumah itu lalu kembali datang dan hendak naik ke musala. 

"Cukup lama mas, sapi ngamuk, ada sekiar 15 menit. Sapi yang lari ke arah timur, datang lagi ke halaman rumah dan, langgung ke depan musala  Sapi itu mau naik ke musala, karena  tinggi musala tidak bisa. Lalu ada piring di depannya, sama sapi itu dipecahkan sama kaki depanya," ujarnya

Kedua sapi telah diikat di dalam kandang dengan tali. Namun ikatan tersebut putus." Dua sapi itu diikat mas di dalam kandanganya, tapi talinya putus," ungkapnya

Sementara Mohumad Wafi Plt Kades Pengungsean menambahkan, usai acara resepsi, keluarga dari salah satu pengantin, hendak melaksanakan foto bersama seekor sapi naik ke pelaminan

"Waktu keluarga mempelai akan melakukan foto bersama, sapi tersebut ngamuk dan ke pelaminan itu fakta yang ada. Alhamdulillah tidak ada yang terluka maupun korban jiwa, hanya, sebuah tumpukan piring dipecahkan sama sapi," pungkasnya, (7/5) 

Seekor sapi seruduk pelaminan pengantin

Photo :
  • TikTok @zona12121

Sapi tersebut akhirnya bisa ditangkap kembali oleh warga setempat. Sapi mengamuk, karena diduga kaget dengan suara keramaian atau suara keras yang berada di halaman rumah pemilik hajatan. 

Sebelumnya, Seekor sapi diketahui mengamuk saat terjadi resepsi pernikahan di Dusun Tonguh Desa, Pengungsean Kecamatan Torjun Sampang, Madura. Para tamu undangan,  maupun kedua mempelai kaget dengan adanya sapi yang mengamuk. Tanpa berpikir panjang,  ia langsung lari terbirit- birit dari lokasi kejadian menghindari amukan sapi.

Kejadian terbilang tak wajar terjadi di acara pernikahan tersebut, ramai jadi perbincangan warga hingga kemudian viral di media sosial. (Farik Dimas/tvvOne/Sampang-Madura)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya