Viral Wanita Cantik Mencuri Terekam CCTV, Kini Ditangkap Polisi

Ilustrasi kamera CCTV.
Sumber :
  • Pixabay.

VIVA Trending - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung dan Polsek Batununggal membekuk Novita Sari Dewi (27) perempuan cantik yang sempat viral di media sosial. 

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Polisi juga mengamankan pria bernama Delfi Candri merupakan penadah dari hasil curian yang dilakukan Novita. Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono mengatakan, pelaku Novita diketahui sudah beberapa kali lakukan aksi pencurian di Kota Bandung. 

"Pengakuannya sudah sembilan kali melakukan aksi pencurian," kata Budi di Bandung, Selasa 9 Mei 2023.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Menurutnya, penangkapan Novita, berawal dari laporan warga yang rumahnya disusupi pelaku Novita. Setelah itu, Budi memerintahkan untuk dilakukan penyelidikan guna menangkap pelaku. "Untuk pelaku pria ini dia penadahnya," katanya. 

Kamera CCTV YI

Photo :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari
Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti satu ponsel dan beberapa pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan aksi pencurian. "Untuk pelaku kita terapkan pasal 363 KUHPidana. Sementara untuk penadahnya kita terapkan pasal 480 KUHPidana," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita yang belum diketahui identitasnya, kini menjadi viral dan dalam perburuan polisi, setelah wanita tersebut nekat melakukan aksi pencurian di sebuah rumah yang berada di kawasan Cikudapateuh, Batununggal, Kota Bandung. 

Aksi pencuriannya terekam dalam kamera CCTV dan saat ini tersebar di media sosial. Dikutip dari laman Instagram melalui akun @sekitarbandungcom, memposting detik-detik wanita tersebut melakukan pencurian.

Dalam video yang diunggah, terlihat ada seorang wanita yang tengah menggendong anak di ruang tengah pada rumah tersebut. Tak lama wanita tersebut bersama anaknya menaiki tangga meninggalkan ruangan tengah. 

Tak begitu lama, datang pelaku dari pintu depan. Awalnya pelaku terlihat mengamati ruangan depan dan ruangan tengah rumah tersebut. 

Pelaku pun langsung mengambil ponsel dan sebuah dompet dalam tas yang berada di ruangan depan. Tak hanya itu, pelaku juga merangsek ke ruangan tengah untuk mengambil ponsel yang tengah dicharge oleh pemiliknya. Aksinya tersebut, cukup terbilang cepat, tak kurang dari satu menit. 

Setelahnya, pelaku pun langsung keluar rumah dengan membawa dua ponsel dan uang sebesar Rp500.000. Menurut pemilik rumah, aksi pencurian tersebut terjadi pada 1 Mei 2023 kemarin ini. 

"Pelaku ciri-cirinya tinggi dan cantik. Orangnya dandan enggak nyangka kalau (pelaku) merupakan pencuri. Yang berhasil dibawanya dua hp dan uang," ungkap Dea Natalia, pemilik rumah.

Saat ini, Dea mengaku sudah melaporkan apa yang menimpanya ke Kantor Polsek Batununggal Kota Bandung. Polisi pun telah menerima laporannya dan saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait aksi pencurian tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya