Viral Gubernur Lampung Minta Wartawan Hapus Video Liputan, Pemprov: Itu Bercanda

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menanyakan kepada awak media tentang daerahnya
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

VIVA Trending – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung angkat suara soal viralnya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang meminta wartawan menghapus video liputannya.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak

Plh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung Achmad Saefulloh mengatakan pihaknya tak menyangka kejadian tersebut akan viral di media sosial.

Sebab, ia mengklaim Arinal Djunaidi tidak serius dalam pengucapan itu. "Itu saya lihat bercanda dan konteksnya spontan saja. Saya melihat gestur beliau, saya tahu," kata Achmad Saefulloh, Selasa (16/5/2023).

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Ia menilai, bercanda Arinal yang demikian bawaan dari karakternya. "Karena setelah itu (Arinal) tersenyum, karena karakter saja. Media juga tahu lah, pada saat sesekali ngobrol dengan beliau, ini adalah cara penyampaian beliau, dan saya yakin tidak ada rasa kesengajaan," bebernya.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Photo :
  • Pujiansyah (Lampung)
Viral di TikTok Pernikahan Low Budget, Enggak Sampai Rp3 Juta

Sementara, saat dikonfirmasi soal bercanda yang demikian, dia mengaku belum mengetahui. "Karena saya saat itu tidak ada di sana, hanya melihat dari potongan video yang viral," ungkapnya.

Upaya permintaan penghapusan video liputan itu terjadi saat Arinal memberi sambutan kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Pelayanan Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji 2023 di Hotel Springhill Golden Tulip, Bandar Lampung, Senin (15/5/2023).

Arinal Djunaidi terang-terangan mengaku telah lelah menjadi obrolan publik. Ia bahkan mengklaim telah pusing karena itu.

Dengan nada geram, Arinal meminta kepada wartawan televisi dari media mainstream untuk menghapus videonya. (Pujiansyah/tvOne/Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya