Jusuf Hamka Sindir Para Pejabat Bergaya Hedon Gak Tahu Malu

Pengusaha Tionghoa Muslim Jusuf Hamka.
Sumber :
  • Youtube VDVC

VIVA Trending – Politisi, motivator, dan pengusaha muslim Tionghoa-Indonesia Jusuf Hamka menyoroti gaya hidup mewah para pejabat dan sebut tak tahu malu. Hal ini lantaran keluarga dari pejabat itu sering bergaya hedon alias flexing. 

Inul Daratista Nyekar ke Makam Mertua yang Non Muslim, Netizen Pertanyakan Agama Adam Suseno

Ia menganggap jika para pejabat tinggi tersebut kurang memberi contoh yang baik pada masyarakat. Hal ini di ungkapkan Jusuf Hamka saat hadir di podcast Denny Sumargo.

Jusuf Hamka

Photo :
  • YouTube Denny Sumargo
Netizen Duga Syahrini Lagi Hamil, Foto Pakai Baju Lebaran Jadi Sorotan

“Sekarang buset pejabat tinggi semua pada gak tahu malu. Pakai bilang ‘barang saya palsu’,” kata Jusuf Hamka di tayangan YouTube Denny Sumargo, Rabu, 31 Mei 2023.

“Bahkan itu ada seorang pejabat saat dibilang ‘waduh jam tangannya mahal’ langsung jamnya di buang. Ini cuma jam KW padahal kita tahu jam itu asli,” imbuhnya.

Santai Tapi Menohok! Zara Balas Kritikan Netizen Soal Foto Tanpa Hijab

Bahkan, ia juga menyebut jika pejabat sekarang rata-rata tak punya urat malu. Selain itu, ia juga menyinggung soal istri-istri para pejabat yang juga bergaya glamour. Misalnya saja istri pejabat yang ikut arisan mewah.

“Pertama-tama saya yakin pasti ibu-ibu pejabat itu, waktu arisan beli barang miliaran, begitu rame di medsos bilang barangku KW, udah gak tahu malu,” tandasnya.

Karena hal ini, ia menyarankan untuk mereka para pejabat tidak bergaya mewah jika pada akhirnya disorot dan jadi perbincangan.

Potret Jusuf Hamka Menjual Mobil Mewahnya

Photo :
  • Tangkapan Layar Instagram @jusufhamka

“Oleh sebab itu nggak usah pamer-pamer. Mendingan kayak saya, ngegembel aja. Gua pakai barang bagus atau nggak bagus kan orang gak peduli,” ujarnya.

Pernyataan Jusuf Hamka ini pun juga jadi sorotan netizen. Bahkan beberapa dari mereka mengaku mengetahui siapa yang disindir Jusuf Hamka ini.

Kayaknya gua tahu ngomongin siapa,” komentar netizen di unggahan cuplikan video akun TikTok @tokohbesar.

Oh, jam tangan ex panglima mrs M,” dugaan netizen.

Yang pakai jam tangan di buang, aku tahu yang dia maksud,” dugaan netizen yang lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya