Beredar Video Rumah Richard Theodore Digeruduk Warga NTT, Ini Kata Polisi

Richard Theodore dicari warga NTT
Sumber :

Tangerang Selatan Beredar di media sosial video dengan narasi rumah artis TikTok Richard Theodore di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) digeruduk warga Nusa Tenggara Timur (NTT).

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Video tersebut beredar setelah Richard menyebut seorang warga NTT tidak jujur dalam konten TikTok-nya. Video dibagikan akun Twitter @never_alonely pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

“Rumah Richard Theodore yg terletak di Tangerang digerebek warga NTT se-jabodetabek . Imbas dari konten tik tok nya yg mengatakan pemilik warung tdk jujur meski hp-nya sdh dikembalikan,” dikutip Senin 19 Juni 2023

Dalam video tampak sekelompok orang berkumpul di depan sebuah bangunan pada kondisi malam hari. Video itu juga disertai teks bernada ancaman yang ditujukan kepada Richard terkait apa yang telah ia perbuat.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

Ingat Richard Theodore, kami ada dimana-mana di seluruh Jabodetabek, kami ada di situ, jangan kamu coba-coba orang tua kami dengan kejujuran, karena kami dilahirkan sudah dididik apa arti kejujuran,” demikian tulisan dalam video tersebut

TikToker Richard Theodore

Photo :
  • TikTok @callmerichs

Saat dikonfirmasi Kasi Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan video soal penggerebekan yang dilakukan warga NTT ke rumah Richard Theodore tersebut tidak benar.

“Video disertakan narasi rumah RT (Richard Theodore) digeruduk tersebut tidak benar atau hoaks,” ujarnya kepada wartawan Senin, 19 Juni 2023.

Menurutnya video tersebut adalah video lama. lokasi dalam video juga bukan di kediaman Richard Theodore, tetapi di depan Mapolres Tangsel saat menangani kasus debt collector dianiaya kelompok orang.

“Kejadian itu sudah lama, sekitar bulan April 2023,” jelasnya

Terakhir, dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Kami mengimbau dan berharap agar warga masyarakat atau pihak-pihak yang terkait tidak terprovokasi terkait adanya video tersebut," pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya